10 Manfaat Minyak Alami Rosehip Oil Untuk Kulit Dan Rambut

Banyak sekali yang mencari tahu tentang rosehip oil itu bahan alami untuk apa, harga berapa, yang jual dimana, murah apa mahal, manfaat dan khasiat apa saja apakah baik untuk bekas luka, stretch mark, noda hitam bekas jerawat dan lain sebagainya. Baik, lewat kesempatan ini kami akan membantu sobat Ayla semua. Pertama-tama kita akan mencari tahu dulu tentang minyak alami ini serta khasiat dan manfaatnya untuk kita. Rosehip ini adalah minyak alami yang sangat luar biasa dalam hal membantu dalam meremajakan kulit dan menjadi bahan untuk perawatan rambut bahkan menurut beberapa sumber dikatakan bahwa inilah satu-satunya minyak yang bisa menandingi popularitas minyak Argan.. Minyak ini telah lama digunakan secara turun temurun dari beberapa generasi oleh Indian Andes di Chili yang diakui tahun lalu bahwa minyak alami ini memiliki manfaat perawatan kulit penyembuhan dan perawatan rambut yang luar biasa. Ini penuh dengan nutrisi alami dan vitamin dan dapat digunakan baik secara eksternal dan internal diambil.

minyak rosehip oil

(c) shutterstock.com

Saat ini minyak ini sangat populer di Indonesia, salah satu merk yang cukup terkenal untuk produk ini menyatakan bahwa permintaan rosehip oil akhir-akhir ini meningkat sangat pesat. Dia menambahkan juga bahwa jika saat ini sobat Ayla sudah mulai kurang nyaman dengan produk perawatan kulit dan rambut yang biasa dipakai dan tidak mau lagi membayar lebih. Maka tidak ada salahnya untuk mulai beralih ke minyak Rosehip ini. Ditegaskan pula oleh beliau bahwa “Pembelian minyak ini tidak harus di tempat saya! Yang penting ASLI! asalkan bisa mendapatkan yang benar-benar ASLI pasti sangat cepat sekali khasiatnya akan terlihat baik untuk kulit dan juga rambut”.

Minyak ini sangat banyak sekali manfaat dan khasiatnya, dan saat ini minyak ini adalah salah satu dari beberapa produk organik yang paling banyak direkomendasikan untuk membantu dalam hal kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut. “Popularitas minyak ini hampir sejajar dengan minyak Argan di Indonesia, tetapi karena Argan Oil punya khasiat yang lluar biasa untuk jerawat makaya dia (Argan Oil) sedikit lebih populer” demikian pihak importir ini menambahkan.

Baik sekarang akan sama-sama kita lihat manfaat Rosehip ini untuk membantu dalam hal kecantikan dan kesehatan khususnya untuk kulit dan rambut. Ada 10 kegunaan utama dari minyak ini yang pernah dilansir oleh laman beautyandtips.com. Minyak ini mengandung cukup banyak vitamin C dan A yang alami dan sangat bagus untuk mencerahkan kulit mengatasi bekas luka dan flek membandhel, selengkapnya silahkan simak tulisan kami berikut ini.

manfaat minyak rosehip oil untuk rambut

(c) shutterstock.com

Manfaat Rosehip oil untuk rambut

Merawat rambut kering dan cenderung rusak karena beberapa penyebab di masa lalu. Cara menggunakannya sangatlah mudah hanya cukup memanaskan sedikit saja minyak ini didalam mangkok kecil dan kemudian memijatkannya di area kepala, yaitu rambut dan kulit kepala dengan perlahan-lahan. Biarkan selama kurang lebih 60 menit dan kemudian segera bilas dengan menggunakan air yang bersih. Maka rambut yang lembut akan teman-teman dapatkan. Catatan : saat memanasi minyak ini tidak boleh terlalu panas, cukup sedikit hangat saja dan nyaman disentuh tangan .

Mengatasi rambut yang kusam. Jika saat ini teman-teman ingin kembali mendapatkan rambut yang sehat, indah, subur dan berkilau maka minyak ini adalah salah satu cara terbaik dan cepat untuk mewujudkannya. Sama dengan cara diatas, sisarankan untuk memijat bagian kepala dengan minyak Rosehip yang dihangatkan sesaat sebelum teman-teman mencuci rambut. Perawatan rambut ini akan mengembalikan kesehatan rambut, menjadikannya sehat berkilau dan tak lagi kusam. Rosehip oil sangat kaya akan kandungan vitamin dan ini sangat baik untuk rambut Kita.

Sebagai pilihan cara menghilangkan ketombe. Minyak ini terbukti sangat baik untuk membantu menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala. Secara rutin pijatlah bagian kepala kita dengan minyak Rosehip yang murni sampai merata ke kulit kepala, biarkan dulu selama 30 menit, setelah itu segera keramas dan lihatlah hasilnya sangat bagus sekali.

Itulah beberapa manfaat minyak Rosehip ini untuk rambut, nah pertanyaan selanjutnya adalah kenapa perawatan rambut dengan minyak ini yang begitu luar biasa hasilnya dan cepat masih sangat langka di Indonesia? Menurut pihak Lilis Herbal dikatakan bahwa “Saat ini harga minyak ini masih cukup mahal di Indonesia, itulah sebabnya banyak yang memilih alternatif lain untuk perawatan rambut, tetapi untuk perawatan kulit biarpun mahal tetap saja banyak yang beli karena memang sangat bagus sekali”.

manfaat minyak rosehip oil untuk kulit tubuh dan wajah

(c) shutterstock.com

Manfaat minyak Rosehip oil untuk kulit

Selain baik untuk perawatan rambut, minyak ini juga sangat baik untuk perawatan kulit. Dan salah satunya adalah untuk kulit kering. Minyak ini kaya akan kandungan asam lemak esensial, seperti halnya omega-6 dan omega-3. Seperti kita tahu bahwa minyak ini juga telah digunakan untuk berbagai produkkecantikan khususnya untuk perawatan kulit dan sangat baik untuk mengatasi masalah penuaan dini. Victoria Secret Model Miranda Kerr juga sangat suka menggunakan minyak ini. Untuk mentasai kulit kering cukup oleskan saja minyak Rosehip ini pada kulit yang kering serta pecah-pecah. Selanjutnya hal ini akan membantu dalam memelihara kulita dan melakukan rehydrate. Perawatan ini sangat disarankan dan terbukti efektif untuk merawat kulit kering, merawat siku serta tumit dan lutut juga merawat bibir yang pecah-pecah juga.

Minyak ini juga banyak disarankan untuk difungsikan sebagai pelembab alami untuk kulit. Minyak ini seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya memiliki kandungan asam lemak esensial yang merupakan alat untuk membantu hidrasi kulit yang sangat baik. Cara yang banyak disarankan adalah campurkan rosehip oil ini dengan sedikit air dan semprotkan pada bagian tangan atau kaki. Minyak ini secara otomatis akan melakukan proses rehydrate dan akan mengunci kelembaban dalam kulit. Diluar negri cara ini selalu dipakai saat musim panas tiba.

Membantu menyamarkan luka di kulit tubuh dan wajah serta membantu menghilangkan stretch mark, manfaat ini juga yang membuat rosehip oil ini menjadi minyak yang banyak dicari. Selain baik untuk 2 hal yang kami sudah sebutkan sebelumnya, minyak ini juga berkhasiat untuk mengatasi bintik-bintik penuaan, kondisi hiper-pigmentasi, bekas luka bakar, bekas jerawat yang sudah kering, noda hitam dan lainnya. Kandungan dalam minyak alami ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan dan juga membantu melembabkan kulit.

Membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Dengan secara rutin mengoleskan minyak Rosehip ini dibagian kulit luar yang tidak tertutupi maka akan melindungi terhadap adanya sengatan sinar matahari langsung dan hal ini akan memberikan efek yang menenangkan pada kulit dengan segera. Minyak ini juga sangat baik dalam membantu membantu proses penyembuhan kondisi lika pada kulit dan mengurangi peradangan.

Membantu melawan penuaan dini adalah manfaat lain yang telah disinggung juga diatas. Tanda-tanda penuaan serta adanya masalah pigmentasi kulit prematur juga mampu dicehag dengan memanfaatkan minyak Rosehip ini. Hanya dengan mengambil beberapa tetes minyak ini dan meletakkannya di kapas serta mengoleskannya pada daerah yang diinginkan beberapa kali sehari akan sangat kelihatan hasilnya.

Menjadikan kulit kita sehat, bersih dan bersinar. Minyak Rosehip ini akan membantu memberikan cahaya yang indah dan juga alami untuk kulit bila digunakan secara rutin dan teratur. Minyak ini tidak hanya membantu untuk menyamarkan garis-garis halus serta adanya kerutan saja tetapi minyak Rosehip ini juga mampu membuat kulit kita cantik bersinar dan sehat! Tertarik untuk mencobanya, teman-teman pasti akan menyukainya!

manfaat minyak rosehip oil untuk kuku

(c) shutterstock.com

Manfaat minyak rosehip oil untuk kuku

Minyak Rosehip dapat memelihara dan melembabkan kuku kita yang rapuh serta akan membuatnya jauh lebih sehat dan kuat. Secara rutin oleskan dan pijatlah lembut kuku kita setiap malam selama 1 minggu dengan menggunakan minyak Rosehip ini sebelum tidur dan lihatlah perbedaan yang indah akan kita dapatkan.

Masalah yang sering timbul pada penggunaan rosehip oil

Pada beberapa kasus sering disampaikan bahwa ada yang mengalami sedikit ganguan iritasi pada kulitnya sesaat setelah menggunakan minyak ini. Tanggapan dari para ahli megatakan bahwa jika teman-teman menemukan bahwa minyak ini terlalu berat untuk kulit teman-teman semua maka segera hentikan dan knsultasilah dengan konsultan kecantikan teman-teman. Biasanya akan disarankan untuk menambahkan satu atau dua tetes pelembab kulit biasa atau konsultasikan hal ini dengan dokter kulit Anda.

Rosehip oil banyak digunakan dalam produk kecantikan, seperti halnya pada krim dan juga bahan-bahan yang disemprotkan atau bisa ditemukan juga dalam bentuk murni. Di Indonesia sendiri sepertinya lebih banyak dijual dalam bentuk murni. Perhatikan baik-baik! Sobat Ayla akan menemukan minyak ini disimpan dalam botol bening yang gelap, hal ini dikarenakan paparan cahaya yang berlebih bisa merusak minyak ini. Di Indonesia teman-teman bisa membeli minyak Rosehip oil ini di beberapa online store. Merknya ada beberapa macam tetapi yang paling banyak dipilih oleh sobat Ayla dalah di website tersebut.

Setelah membaca artikel ini kami sangat berharap teman-teman menemukan informasi yang bermanfaat yang berasal dari alam dam murni serta alami. Jika nanti teman-teman telah menggunakan minyak Rosehip Oil? Jangan lupa untuk berbagi informasi tentang manfaat minyak Rosehip ini kepada teman lainnya sehingga semua yang membutuhkan informasi tentang minya k ini dan manfaatnya untuk kulit dan rambut bisa ikut merasakan manfaatnya.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status