10 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat Alami

Ingin menurunkan berat badan dengan cepat ? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Yang penting sebaiknya memilih cara diet yang alami. Sebab cara-cara alami merupakan upaya terbaik untuk membuat tubuh kita menjadi ideal. Dikhawatirkan jika menggunakan cara diet yang tidak alami, ada efek samping yang bisa ditimbulkan.

menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Tips jitu untuk menurunkan berat badan dengan cepat

Berikut ini 10 tips jitu yang pernah dilansir di laman aarp.org, sangat mudah diterapkan dan akan sangat membantu dalam program menurunkan berat badan dengan cepat yang sobat Ayla inginkan.

Tidur yang cukup

Saat kita tidur, tubuh membakar banyak kalori. Tubuh juga mendapat energi baru. Tidur yang cukup penting kalau kita ingin merampingkan tubuh. Sebaliknya kalau kita kurang tidur, kita justru akan potensial mengalami pertambahan berat badan.

Sarapan pagi

Makan pagi penting kalau kita menurunkan berat badan dengan cepat. Biasakan untuk sarapan dengan menu yang bergizi. Dengan begitu tubuh kita mendapat energi yang cukup untuk beraktivitas, sekaligus membuat kita tidak banyak ngemil nantinya.

Menu makanan sehat

Makanan yang kita makan sebaiknya yang mengandung banyak nutrisi, serta banyak mengandung serat. Dengan begitu kita tak tak mudah menjadi lapar.

Makan sedikit tapi lebih sering. Teman-teman boleh makan lebih dari tiga kali jika ingin menurunkan berat badan. Yang penting porsinya sedikit. Lebih baik sering makan dengan porsi yang tidak banyak dibanding makan tiga kali namun porsinya segudang. Dengan sering makan, meski tak banyak, kita tak akan merasa kelaparan sepanjang hari.

Makan perlahan

Makan pelan-pelan akan membantu kita cepat kenyang. Sebab butuh waktu sekitar 20 menit bagi pikiran kita untuk merasa kenyang. Minum air putih sebelum makan juga cara baik untuk mempercepat rasa kenyang. Dengan minum air putih sebelum makan, kita juga akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit karena keburu kenyang.

Makan permen karet

Kunyahlah permen karet. Ini bisa membuat pikiran kita merasa kenyang. Sehingga kita dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Bawa bekal makan

Saat berangkat kerja, lebih baik bawa bekal makanan sendiri. Dengan begitu, kita bisa membuat makanan yang bergizi dan rendah kalori.

Olahraga

Mungkin berlari atau sekedar jalan kaki merupakan olahraga yang bisa membuat berat badan turun. Yang penting kita berolahraga secara rutin.

Minum air putih yang banyak

Air putih itu tidak mengandung kalori. Karena itu tak akan memperberat tubuh kita. Minum air putih yang banyak sangat baik untuk kesehatan tubuh sekaligus membuat tubuh lebih segar dan berat badan jadi turun.

Makan di meja

Membiasakan diri makan di meja makan itu bagus untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sebab saat makan di meja makan, kita akan makan lebih pelan. Dengan begitu kita pun mudah cepat kenyang.

Mau mempraktekkan tips di atas? Jika memang teman-teman ingin menurunkan berat badan dengan cepat, cara-cara ini perlu dilakukan secara terus-menerus sampai terlihat hasilnya. Berani mencobanya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status