11 Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat minyak argan sudah tersohor sejak dulu, Sering disebut sebagai ‘minyak emas’, minyak yang diekstrak dari biji pohon argan ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat termasuk vitamin E dan asam lemak. Itu sebabnya minyak ini sangat berguna untuk kulit dan rambut. Kalau teman-teman ingin tahu apa saja kegunaannya, berikut ini manfaat dari minyak argan ini yang juga telah dilansir beberapa situs popular termasuk arganoilworld.com.au dan beberapa website lainnya.

manfaat minyak argan

(c) shutterstock.com

Khasiat minyak Argan untuk kecantikan

Khasiat minyak argan untuk kecantikan yang pertama adalah sebagai pelembab alami. Kandungan vitamin E yang tinggi dan asam lemak pada minyak argan bakal menjaga kelembaban kulit. Minyak ini juga bakal mudah diserap kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Cukup mengoleskannya ke wajah dan bagian kulit lainnya, kulit pun bakal terjaga kelembabannya. Manfaat berikutnya yaitu sebagai pelembab rambut. Kalau selama ini teman-teman mengalami masalah rambut kering, minyak argan mampu mengatasinya.

Dengan cara dioleskan ke rambut dan kulit kepala, minyak ini bakal melembabkan rambut secara alami. Manfaat selanjutnya yaitu membantu rambut jadi bersinar. Kita cukup oleskan beberapa tetes minyak argan ke telapak tangan dan gunakan itu ke rambut kita. Rambut pun sedikit demi dekit tapi pasti akan semakin sehat sehat, indah dan bercahaya. Sobat Ayla tentu menginginkan rambut yang demikian ini bukan?

Dipakai pada kulit wajah, minyak argan merupakan rahasia untuk membuat kulit awet muda. Keriput yang mungkin timbul di beberapa bagian kulit dapat dihilangkan dengan menggunakan minyak ini. Cara melakukannyam kita cukup oleskan minyak ini pada wajah dan leher sebelum tidur. Kulit pun bakal kembali kencang dan halus. Khasiat minyak argan untuk kecantikan terutama bisa dirasakan bagi yang mengalami masalah kulit kering. Kulit bersisik misalnya dapat diobati dengan menggunakan minyak ini.

Vitamin E dan asam lemak yang dimiliki minyak argan mampu membuat kulit lembab dan sekaligus memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Bagi yang selama ini mengalami masalah kulit berjerawat, mengoleskan minyak argan dapat menjadi solusinya. Minyak ini mampu menyembuhkan sel kulit rusak dan mengurangi peradangan yang menjadi sebab timbulnya jerawat. Untuk kulit yang terkena iritasi, minyak argan juga dapatt mempercepat penyembuhan. Sehingga kulit pun kembali normal seperti sedia kala.

Baca juga : Mengenal Minyak Argan Yang Asli dan Manfaatnya

Manfaat minyak argan untuk ibu hamil yang mengalami stretch mark juga tak perlu diragukan. Minyak ini mampu menghilangkan stretchmark dan mengencangkan kulit. Untuk kulit pecah-pecah di bagian tangan atau kaki, baik untuk mencoba memijatnya dengan minyak argan sebelum tidur. Proses pelembaban kulit minyak argan akan menghilangkan masalah tersebut. Di samping itu, minyak kulit argan ini juga bisa dioleskan ke bibir untuk membuatnya tidak kering. Untuk bekas luka yang tak mudah menghilang di kulit, minyak ini juga mampu menyembuhkannya. Itulah 11 manfaat nyata minyak argan untuk kulit dan rambut kita.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status