3 Cara Diet tanpa Olahraga yang Effektif dan Cepat Melangsingkan Tubuh

Bisakah melakukan diet tanpa olahraga? Kalau pertanyaan ini yang ada di pikiran teman-teman, jawabannya bisa. Olahraga memang membantu percepatan penurunan berat badan, namun tak semua orang menyukai olahraga. Atau mungkin karena keterbatasan fisik yang tidak memungkinkan untuk berolahraga. Sehingga dicarilah cara diet tanpa olahraga.

cara diet tanpa olahraga

(c) shutterstock.com

Prinsip menurunkan berat badan sederhananya adalah bagaimana membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi. Seperti apa yang dilansir pada laman myfitnesspal.com cara umum yang dipakai banyak orang adalah dengan mengurangi makan, bergerak lebih banyak atau melakukan keduanya sekaligus. Namun bagi yang tak memungkinkan untuk berolahraga, ada cara cerdas untuk melakukan diet tanpa harus berolahraga. Apa sajakah itu?

Cara diet cepat tanpa olahraga

Makan makanan bergizi, untuk melakukan cara diet tanpa olahraga kita perlu mengisi tubuh kita dengan makanan padat nutrisi dan gizi, namun minim kalori. Sehingga kita pun bisa memaksimalkan asupan makanan untuk tetap membuat kita berenergi sepanjang hari tanpa harus mengalami pertambahan kalori. Makanan yang disarankan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, daging rendah lemak dan susu rendah lemak. Intinya,makanan yang banyak memberi kita protein, serat, lemak sehat, vitamin dan mineral setiap kita makan. Dengan begitu kita akan merasa lebih lama kenyang dan tidak makan terlalu sering. Hindari juga makanan yang berkalori seperti permen dan minuman soda.

Buat persiapan makanan sehat, untuk menyiapkan makanan yang banyak gizi, itu penting untuk merencanakan resep makanan sehat untuk beberapa hari ke depan. Sehingga kita pun bisa berbelanja sekaligus tanpa harus bolak-balik ke pasar. Dengan membuat rencana makanan diet yang sehat itu kita juga bisa menghindari kemungkinan untuk membuat menu makanan yang tak sehat.

Aktivitas ringan, sekalipun kita mungkin tak suka berolahraga, kita masih bisa melakukan aktivitas-aktivitas ringan yang dapat membantu pembakaran kalori. Misalnya seperti berjalan kaki untuk berbelanja ke toko dekat rumah, memilih naik tangga daripada lift, atau sering berdiri saat menonton televisi. Melakukan aktivitas-aktivitas ringan ini dapat membantu sebagai cara diet tanpa olahraga.

Memang mau tak mau kita tetap harus realistis terhadap penurunan berat badan kita. Penurunan berat badan yang terlalu cepat itu juga tidak baik karena dikhawatirkan akan mempengaruhi keseimbangan tubuh. Yang penting, dari cara diet cepat tanpa olahraga yang kita lakukan terasa ada hasilnya. Sekalipun tidak terlalu banyak penurunan berat badan tiap minggunya, namun itu lebih baik dibanding kita tak melakukan apapun.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status