3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dan Cepat

Salah satu pemicu timbulnya rasa sakit pada gigi adalah adanya lubang pada gigi kita. Lubang ini biasanya disebabkan oleh bersarangnnya banyak bakteri yang menumpuk hingga membentuk satu lapisan tipis di permukaan gigi. Lapisan tipis inilah yang biasa kita sebut sebagai karang gigi atau tartar. Ya, menjijikkan memang. Nyatanya banyak orang yang tidak menyadari bahwa di dalam mulut mereka berkumpul sebuah koloni besar bakteri yang siap membuat anda kesakitan sepanjang hari. Jika dibiarkan saja, bisa-bisa seluruh gigi anda akan berlubang. Cara menghilangkan karang gigi secara alami dan modern sudah banyak diketahui saat ini. Sayangnya solusi modern cukup menguras dompet anda. Maka dari itu, beralihlah ke cara alami untuk secara bijak mengatasi munculnya tartar di gigi anda.

cara menghilangkan karang gigi secara alami

(c) shutterstock.com

Hilangkan karang gigi dengan obat kumur dari daun sirih

Daun sirih dikenal sebagai anti bakteri alami yang ada di sekitar kita. Tumbuhan ini cukup mudah ditemukan terutama sebagai salah satu tanaman obat di banyak rumah. Daun anti bakteri ini mengandung kovikol dan fenol yang mampu membunuh koloni bakteri di dalam mulut anda. Secara rutin, gunakanlah rebusan air daun sirih sebagai pengganti obat kumur yang biasa anda pakai. Selain membuat napas anda segar, obat kumur alami ini sangat aman untuk digunakan sehari-hari setiap kali anda selesai menggosok gigi sebagai salah satu cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat.

Scrub gigi alami dengan biji asam

Biji asam kawak adalah salah satu cara menghilangkan karang gigi secara alami dan tradisional. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu sebagai scrub gigi. Tentu saja, biji asam tersebut harus disangrai terlebih dahulu hingga mengering, kemudian dihaluskan. Setelah benar-benar halus, kita dapat menggunakan kapas untuk menggosokkan bubuk biji asam ke gigi kita. Lakukan secara rutin hingga karang gigi atau tartar yang terbentuk di sela gigi hilang.

Atasi karang gigi dengan memperbanyak mengkonsumsi buah rahasia penghilang tartar

Anda pasti penasaran dengan buah rahasia penghilang tartar atau karang gigi ini, kan? Terdapat beberapa jenis buah yang memang dianjurkan untuk sering dikonsumsi sebagai cara menghilangkan karang gigi secara alami tanpa sakit dan mahal. Mengkonsumsi melon dan apel adalah beberapa buah rahasia tersebut. Yup, benar sekali, melon adalah buah yang kaya akan serat dan air. Dengan mengkonsumsi jenis buah yang kaya akan air ini, air liur yang anda produksi menjadi lebih banyak sehingga kebersihan mulut tetap terjaga. Sama halnya dengan melon yang menjaga kebersihan mulut, apel adalah buah yang secara alami dapat menumpas tartar yang terdapat pada permukaan gigi anda dengan kandungan vitamin C nya. Selain mengkonsumsi kedua buah rahasia di atas, pastikan juga untuk mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung tepung dan gula. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status