3 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami yang Sangat Bagus

Gaya rambut wanita berusia 40-an sudah disimak di artikel sebelumnya? Sudah baca juga dengan model potongan rambut pria tampan dan keren? Bagaimana menurut teman-teman? Sangat inspiratif kan? Nah kini kita akan mengulas mengenai cara menghitamkan rambut secara alami.

cara menghitamkan rambut

(c) shutterstock.com

Keinginan untuk menghitamkan rambut terutama bagi yang sudah beruban. Disarankan agar tidak memilih produk pewarna rambut untuk melakukan hal ini. Lebih baik memilih bahan alami yang mampu menghitamkan rambut. Apa sajakah bahan alami yang bisa membuat rambut menjadi berwarna hitam? Hal ini telah banyak dibahas oleh situs-situs besar seperti wikihow.com dan sanjaylakhanpal.hubpages.com serta yang lainnya. Beberapa diantaranya adalah seperti apa yang akan kami sajikan dibawah ini khusus bagi sobat Ayla semua.

Teh hitam

Ya, teh hitam ampuh sebagai pilihan cara alami menghitamkan rambut. Salah satu varian teh ini ternyata bukan saja terasa lebih nikmat diminum, namun juga berkhasiat untuk membuat rambut jadi hitam.

Caranya, kita buat teh hitam. Lalu diamkan sampai dingin. Mungkin lebih baik jika melakukannya di sore hari. Sebab setelah teh dibuat, kita bisa tinggalkan dulu. Mungkin kita bisa lakukan olahraga atau beres-beres rumah. Setelah teh hitam ini dingin, kemudian basuh rambut kita dengan teh hitam ini. Pastikan tidak ada yang terlewat. Usapkan merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Lalu biarkan selama sekitar 15 menit agar teh hitam ini meresap ke dalam rambut kita. Setelah itu, barulah bisa kita bersihkan rambut dan mencucinya. Kita perlu melakukannya tiap hari. Setelah dua minggu hasilnya akan mulai kelihatan. Rambut akan terlihat semakin hitam.

Kopi

Minuman nikmat ini juga mampu untuk membuat rambut jadi hitam. Cara melakukannya, kita bisa buat kopi hitam. Pastikan buat kopi sehitam mungkin. Setelah itu, diamkan sampai kopi itu dingin. Jika sudah dingin, kita bisa bawa kopi ini ke kamar mandi dan menggunakan kopi itu untuk membilas rambut kita. Lakukan sampai kopi di gelas tersebut habis. Setelahnya kita bisa membilasnya. Tentu untuk pilihan cara alami menghitamkan rambut dengan kopi ini perlu kita lakukan secara rutin. Dalam beberapa minggu, rambut kita pun akan terlihat lebih hitam.

Minyak kelapa dan lemon

Cara lain untuk menghitamkan rambut adalah dengan menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan 3 sendok makan jus lemon. Untuk banyaknya minyak kelapa yang dibutuhkan, ambil secukupnya saja. Yang penting nantinya bisa digunakan untuk seluruh rambut. Lalu setelah minyak kelapa dan jus lemon ini dicampur, kita bisa oleskan pada rambut kita. Jangan lupa juga pijatkan pada kulit kepala. Setelah merata, diamkan selama 1 jam. Baru setelah itu kita boleh mencucinya dengan shampo. Kita bisa lakukan ini dua kali dalam seminggu. Supaya rambut bertambah hitam.

Cobalah salah satu cara menghitamkan rambut di atas. Lakukan sesuai petunjuk dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu ke depan. Selamat mencoba!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status