3 Macam Buah Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Buah merupakan makanan dari alam yang dikonsumsi karena manfaatnya yang luar biasa untuk tubuh. Saat ini buah tidak hanya dikonsumsi saja, melainkan buah juga digunakan untuk perawatan kulit pada wajah. Banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan. Beberapa jenis buah memang sudah terbukti dapat memutihkan kulit wajah secara alami.

memutihkan wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Adapun buah-buahan tersebut dapat dengan mudah ditemukan. Sehingga, teman-teman tidak akan merasa bingung ketika akan melakukan perawatan dengan buah-buahan tersebut.Adapun buah-buahan tersebut yaitu pepaya, tomat, dan jeruk nipis. Ketiga buah tersebut sudah terbukti dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan zat aktif yang secara alami dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih.

Pembahasan yang pertama yaitu tentang buah pepaya. Buah yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lunak. Warna dari buah yang orange menandakan bahwa terdapat zat karotenoid di dalam buah pepaya. Selain itu, terdapat zat papain yang akan membantu proses regenerasi kulit. Sehingga, sel-sel kulit mati akan tergantikan dengan sel kulit yang baru sehingga kulit akan tampak lebih putih. Selain itu, zat papain juga dapat menyamarkan bintik hitam pada wajah. Cara membuat masker untuk membantu memutihkan kulit wajah secara alami dari buah papaya yaitu dengan menghaluskan buah papaya dengan blender sampai benar-benar halus. Barulah setelah itu dapat menggunakannya sebagai masker di wajah. Gunakan masker pepaya tersebut selama kurang lebih 10 menit.

Pembahasan selanjutnya mengenai buah tomat. Buah yang satu ini memiliki harga yang sangat murah. Tomat dapat dikonsumsi secara langsung atau menggunakannya untuk maker wajah. Tomat yang digunakan untuk merawat wajah dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih putih. Kandungan zat pada tomat antara lain adalah vitamin A, vitamin B, betakaroten, dan lycopene. Semua kandungan zat tersebut dapat secara aktif meregenerasi kulit dan menutrisi kulit. Cara membuat masker dengan tomat yaitu dengan menghaluskan tomat dan teman-teman dapat mencampurkan madu agar kandungan zat alami semakin efektif untuk memutihkan kulit wajah. Teman-teman dapat melakukannya minimal 3 kali dalam satu minggu.

Pembahasan selanjutnya yaitu mengenai jeruk nipis. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan juga asam sitrat yang dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami dan membuat wajah semakin cerah dan mulus. Cara membuat masker dengan jeruk nipis yaitu dengan mengambil air perasan jeruk nipis dan langsung digunakan pada wajah dengan bantuan kapas. Terdapat cara lain untuk membuat wajah menjadi putih dengan jeruk nipis, yaitu dengan memotong tipis jeruk nipis. Barulah setelah itu dapat diaplikasikan pada wajah. Letakkan potongan jeruk nipis pada wajah yang terdapat bintik hitam atau flek hitam agar tersamarkan. Membilas wajah harus menggunakan air hangat agar pori-pori dapat terbuka. Teman-teman dapat melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis 2 kali dalam satu minggu.

Demikian pembahasan kali ini tentang manfaat dari 3 jenis buah yang baik untuk membantu memutihkan kulit wajah secara alami . Jangan lupa konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan teman-teman sebelum menerapkannya, mintalah saran terbaik yang paling sesuai dengan masalah dan kareakter kulit teman-teman. Selamat mencoba ya, salam cantik buat semuanya.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status