3 Terapi Modern untuk Mengatasi Rambut Rontok

Sebelumnya, kita sudah bicarakan mengenai cara meluruskan rambut dengan catok rambut. Juga sudah kita bahas mengenai cara membasmi kutu rambut. Kini kita kembali membahas satu permasalahan rambut lainnya yaitu mengenai rambut rontok. Kali ini ini kita akans edikit menengok perkembangan terkini dibidang perawatan rambut yang terbaru dans edang populer di luar negri. Jadikan artikel ini sebagai informasi saja dan kami tetap lebih menyarankan kepada teman-teman semua untuk fokus pada cara alami yang aman untuk dipakai jangka pnajang dan murah.

rambut rontok

(c) shutterstock.com

Memang, persoalan rambut rontok itu merupakan masalah yang pelik. Tidak mudah untuk diselesaikan dan kerap membuat gusar. Mungkin bagi yang tak mengalaminya enak saja tinggal bilang pakai obat anti rontok. Namun bagi yang mengalami masalah ini, kadang obat anti rontok tak cukup untuk menghentikan kerontokan itu. Alih-alih, jika tak cocok, mungkin bisa jadi malah kerontokan itu bisa bertambah parah. Untuk itulah persoalan rambut yang rontok tak bisa dipandang sederhana. Kita perlu memberi perhatian penuh agar ‘mahkota’ kita ini bisa kembali sehat dan kuat.

Terapi untuk rambut rontok

Kita bisa gunakan cara dan terapi modern untuk menyembuhkan kerontokan rambut. Berikut ini tips mengatasi rambut yang rontok secara modern yang ingin kami share kali ini. Seperti dilansir di laman mensfitness.com ada perkembangan terbaru di dunia medis sehubungan dengan cara mengatasi masalah ini. Silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Makan sehat dan bergizi. Segenap bagian tubuh kita terpengaruh dari apa yang kita makan. Termasuk juga rambut. Jika makanan yang kita makan sehat dan bergizi, maka rambut kita akan sehat dan kuat. Sedang kalau kita masih kerap memakan yang tak sehat, pantas kalau kemudian rambut kita pun terkena akibatnya dengan mudah rontok. Untuk itu, mulai sekarang kita perlu selalu makan makanan sehat. Khususnya yang mengandung banyak protein, vitamin B dan lemak sehat. Itu dapat membuat rambut kita menjadi tebal dan bersinar. Makanan seperti ikan, ayam, telur, sayuran hijau perlu sering kita sajikan sebagai menu makan tubuh kita–dan juga rambut kita.

Terapi laser. Salah satu pengobatan modern untuk mengatasi rambut kita yang rontok adalah dengan menggunakan sinar laser. Diharapkan sinar tersebut bisa merangsang aliran darah di kepala sehingga membuat rambut kita lebih kuat dan tidak mudah rontok. Terapi menggunakan sinar laser ini disebut tak memiliki efek samping. Namun kita harus sering melakukannya. Paling tidak, tiga kali dalam seminggu.

Operasi rambut. Jenis terapi modern lainnya adalah dengan melakukan operasi penggantian rambut. Dilakukan transplantasi pada rambut kita, dengan memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya. Ada banyak metode dalam operasi rambut ini, yang pasti dokter lebih memahaminya.

Cara mengatasi rambut rontok memang ada banyak sekali. Cara di atas ini merupakan terapi modern. Jika kita merasa lebih sreg untuk melakukan terapi tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, tentu baik untuk melakukannya. Namun jika masih belum berhasil, bisa dicoba juga terapi modern ini dengan lebih dulu berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status