3 Tips Perawatan Rambut Rontok Wanita yang Perlu Diketahui

Bagi para lelaki kini sudah paham seperti gaya rambut yang tepat karena sudah ada model rambut pria sesuai bentuk wajah. Sementara untuk wanita sudah cara mengepang rambut yang gampang. Sekarang, kita akan bahas cara perawatan rambut rontok untuk wanita. Tentu rambut rontok itu merupakan masalah besar dan mungkin ancaman bagi kecantikan kita.

perawatan rambut rontok

(c) shutterstock.com

Secantik apapun wanita jika rambutnya rontok tentu akan mengurangi tingkat kecantikannya. Karena itulah perlu cara merawat rambut rontok yang tepat supaya masalah ini cepat teratasi. Bagaimanakah tipsnya? Simak lansiran menarik dari laman wikihow.com berikut ini.

Pertama, kita perlu tahu bahwa penyebab rambut rontok itu bermacam-macam. Secara sederhana bisa dibagi dua yaitu kerontokan rambut sementara dan permanen. Kerontokan sementara bisa karena hamil, stres, infeksi kulit kepala atau karena terlalu sering mewarnai rambut. Sementara penyebab rambut rontok permanen biasanya karena faktor keturunan.

Lalu apa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok ini

Pemanjangan rambut. Kita bisa lakukan perpanjangan rambut. Cara ini bisa digunakan untuk kerontokan sementara ataupun permanen. Kita bisa datang ke salon yang menyediakan layanan perpanjangan rambut. Ini akan membantu mengatasi kerontokan yang terjadi.

Operasi transplantasi rambut. Bagi yang rontok karena faktor keturunan bisa mencoba melakukan transplantasi rambut. Kita bisa konsultasikan lebih dulu ke dokter apakah kita perlu melakukan ini. Jika dokter menilai itu perlu dilakukan, maka mungkin memang itu yang seharusnya dilakukan untuk menghentikan kerontokan rambut. Tapi perlu diketahui operasi rambut itu tidak murah.

Perawatan rambut alami. Jika teman-teman tak mau melakukan dua tips di atas, bisa coba melakukan cara merawat rambut rontok secara alami. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, khususnya kulit kepala. Sirkulasi darah yang baik di kulit kepala dipercaya akan merangsang folikel untuk kembali menumbuhkan rambut.

Kita bisa gunakan bahan-bahan alami untuk membuat rontok berhenti sekaligus melebatkan rambut. Seperti misalnya dengan mengoleskan putih telur yang dipercaya ampuh untuk membuat rambut sehat. Atau bisa juga dicoba dengan mencoba memandikan rambut kita dengan santan kelapa yang bisa menguatkan rambut. Bisa juga mencoba teh hijau yang diyakini berkhasiat untuk mencegah kerontokan.

Pada perawatan rambut alamiah ini tentu tak hanya mengandalkan bahan-bahan alami itu. Namun kita juga perlu bergaya hidup sehat supaya terhindar dari stres dan rambut pun bisa tumbuh secara normal. Ada komentar untuk tips perawatan rambut rontok wanita ini?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status