4 Bahan Alami Penumbuh Rambut yang Banyak di Rekomendasikan

Teman-teman sudah baca model rambut untuk wajah bulat yang tepat? Banyak kan pilihan untuk membuat model rambut terbaik untuk kondisi wajah tertentu. Sudah baca juga trik jitu mengatasi rambut rontok untuk pria? Cara cerdas seperti itu yang dibutuhkan agar kita tak perlu khawatir dengan kerontokan rambut. Nah sekarang kita akan bahas mengenai bahan alami penumbuh rambut. Ini akan menjadi cara mengatasi rambut rontok kita. Namun tak perlu khawatir karena obat untuk menumbuhkan rambut ini bersifat alami.

bahan alami penumbuh rambut

(c) shutterstock.com

Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai efek sampingnya. Dan lagi, bahan untuk menumbuhkan rambut ini mudah ditemukan di sekitar kita. Jadi kita bisa segera coba mengobati permasalahan rambut kita ini. Penasaran apa saja obat penumbuh rambut alami yang bisa segera menyelesaikan masalah rmabut kita ini? Simak lansiran laman prevention.comĀ  berikut ini.

Lidah buaya. Ya, pilihan obat alami penumbuh rambut yang satu ini memang sudah tersohor sejak dulu. Dari zaman nenek moyang kita, lidah buaya sudah dipakai untuk membuat rambut menjadi lebat dan panjang. Lidah buaya juga terdapat dimana-mana. rasanya kita tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Kita bisa oleskan isi lidah buaya ini pada rambut kita. Diamkan sekitar 15 menit dan barulah membilasnya sampai bersih. Lebih baik kita melakukannya sore hari sebelum mandi. Jadi setelah kita melakukan perawatan rambut ini, kita bisa langsung mandi.

Jus bawang merah. Mungkin selama ini kita hanya mengenal bawang merah sebagai bumbu dapur. Namun ternyata bawang merah bisa menjadi obat untuk penumbuh rambut yang ampuh. Sebab, bawang punya kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen yang berguna mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya, kita ambil sekitar 4 buah bawang merah dan kita bisa memblender atau memarutnya. Lalu gunakan sari dari bawang merah itu untuk dioleskan ke kulit kepala kita. Lakukan sambil memijat-mijat kepala kita. Biarakan sekitar 30 menit dan lalu cuci rambut sampai bersih.

Jus kentang. Sayuran yang enak dimakan saat sudah menjadi kripik ini ternyata bisa menjadi obat penumpuh rambut yang mujarab. Kandungan vitamin A, B dan C bukan saja sehat bagi tubuh namun juga rambut kita. Kita bisa ambil 4 buah kentang dan men-jusnya. Lalu, seperti biasa, kita bisa pijat kulit kepala kita dengan jus kentang ini. Setelah 15 menit, kita bisa mencucinya.

Telur. Mengandung banyak protein adalah alasan mengapa telur menjadi bahan untuk penumbuh rambut alami yang hebat. Khususnya pada bagian putih telurnya. Kita bisa ambil dua butir telur dan ambil bagian putihnya. lalu mulailah memijat kulit kepala. Lalu tutupi kepala kita dengan handuk. Setelah 1 jam, kita bisa membersihkannya.

Empat bahan alami penumbuh rambut ini aman dan sehat. Jadi jika ingin mencari solusi untuk pertumbuhan rambut kita, pergilah ke dapur. Temukan telur, kentang atau bawang merah untuk obatnya. Atau ke kebun untuk mencari lidah buaya yang terkenal sebagai penyubur rambut yang hebat. Mau coba?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status