4 BAHAYA PERUT BUNCIT BAGI KESEHATAN yang Senantiasa Mengancam

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

4 Bahaya Perut Buncit Bagi Kesehatan yang Senantiasa Mengancam

Obesitas Sentral atau yang dikenal dengan perut buncit seringkali dianggap sepele oleh sebagian besar orang yang mengidapnya. Mereka menganggap hal tersebut adalah wajar dan tidak akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Padahal, pada perut yang buncit terdapat ancaman terhadap kesehatan yang begitu mengerikan. Bagi Anda yang mempunyai perut buncit, kali ini penulis akan memberikan paparan mengenai empat bahaya perut buncit bagi kesehatan sebagai tambahan informasi untuk lebih memperhatikan kesehatan.

Bahaya Perut Buncit Bagi Kesehatan_1

1.       Penyakit Jantung

Seseorang yang mengidap perut buncit, yang merupakan salah satu kategori obesitas, mempunyai resiko nyeri pada dada bagian kiri, serangan jantung, maupun gagal jantung yang tinggi. Resiko tersebut tergolong dalam penyakit jantung yang terjadi akibat dari pembuluh darah pada jantung yang tersumbat. Bila bahaya perut buncit bagi kesehatan ini didiamkan, tidak diragukan lagi kematian mendadak yang akan menghampiri.

2.       Diabetes Tipe 2

Perut buncit sebagai akibat dari kenaikan berat badan yang mencapai 5-10 kg dan melebihi berat badan ideal akan membuat kemungkinan seseorang menderita diabetes dua kali lebih besar dibanding yang tidak mengidap perut buncit. Berdasarkan penelitian, sejumlah 80 persen penderita diabetes tipe 2 merupakan para pengidap perut buncit alias obesitas sentral.

3.       Stroke

Endapan lemak jahat yang berlebihan merupakan faktor utama perut yang membuncit. Selain mengendap pada perut, lemak jahat juga berpotensi besar mengendap pada saluran pembuluh darah, sehingga dapat terjadi penyumbatan yang disebut juga dengan aterosklerosis. Pembuluh darah yang menyempit akibat dari penyumbatan mengakibatkan terjadinya pembekuan darah. Kasus darah pada pembuluh yang membeku merupakan awal dari penyakit stroke. Meskipun merupakan faktor sekunder yang mengakibatkan stroke, bahaya perut buncit bagi kesehatan tetap harus diwaspadai.

4.       Kematian Dini

Centers for Disease Control (CDC) menuturkan bahwa obesitas, khususnya obesitas sentral merupakan penyebab terjadinya kasus 300.000 kematian per tahun di negara Amerika Serikat. Berdasarkan penelitian yang telah banyak dilakukan, bahaya perut buncit bagi kesehatan yaitu adanya kenaikan persentase resiko kematian dini sejumlah 50-100% pada penderita obesitas dibanding dengan seseorang yang tidak mengidap perut buncit ataupun obesitas.

Empat bahaya perut buncit bagi kesehatan yang begitu mengerikan tersebut sebaiknya mulai dijadikan perhatian yang serius. Menerapkan pola hidup yang sehat, menjaga asupan nutrisi, dan rutin berolahraga merupakan langkah yang harus Anda tempuh untuk menghilangkan endapan lemak jahat pada perut dan mengembalikan keindahan bentuk perut. Bentuk perut yang indah dan sehat merupakan dambaan semua orang khususnya kaum perempuan. Oleh karena itu, setelah membaca artikel ini, diharapkan pembaca menjadi semakin menjaga kesehatan tubuh dan tidak menganggap enteng perut buncit karena menyimpan bahaya yang senantiasa mengancam.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status