4 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan Secara Alami dengan Cepat

Sobat Ayla, pada kenyataannya beberapa pilihan cara memutihkan kulit tangan secara alami atau tidak alami banyak dilakukan oleh masyarakat terutama kalangan wanita. Tips memutihkan kulit alami sendiri lebih banyak dianjurkan karena memiliki efek samping yang lebih rendah atau lebih aman dilakukan. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan jika ingin memiliki kulit cerah adalah menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama. Terlalu lama terpapar sinar matahari dapat meningkatkan produksi melanin yang dapat menggelapkan kulit.

cara memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Beberapa ramuan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit

1. Kulit jeruk kering dan yogurt

Cara memutihkan kulit badan secara alami bisa menggunakan campuran kulit jeruk kering dan yogurt. Kulit jeruk bisa dikeringkan dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari. Jemur sampai kering dan tidak mengandung air. Giling kulit jeruk tersebut sampai menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk dan satu sendok makan yogurt tanpa perasa. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit tangan dan badang, biarkan selama 15-20 menit sebelum dibersihkan.

2. Tomat

Tomat mengandung bahan yang dapat memutihkan atau mencerahkan kulit tubuh. Tomat juga cocok digunakan bagi orang yang memiliki kulit berjerawat. Caranya bisa dengan mencampurkan sari tomat dengan sari lemon. Campurkan sampai rata dan aplikasikan pada kulit. Biarkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air. Jika kita memiliki kulit yang sensitif maka kita perlu menambahkan sedikit air sebelum diaplikasikan pada kulit. Cara ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan rutin agar benar-benar dapat memberikan hasil yang optimal.

3. Yogurt

Cara memutihkan kulit dengan cepat bisa menggunakan yogurt. Yogurt bisa menekan produksi melanin dalam kulit sehingga kita bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah dari sebelumnya. Caranya yaitu dengan menggunakan yogurt yang tanpa pemanis dan perasa. Aplikasikan yogurt tersebut pada kulit dan gosok dengan lembut selama beberapa menit. Bersihkan dengan air hangat, ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Baca juga : Cara memutihkan kulit (dengan memanfaatkan minyak Alpukat)

4. Susu

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya yaitu menggunakan susu. Caranya bisa dengan menggunakan kain atau handuk kecil dan susu secukupnya. Gunakan susu kambing atau susu sapi murni yang telah dihangatkan. Pastikan susu telah hangat tapi tidak terlalu panas. Ambil handuk kecil dan rendam dalam susu tersebut. Tempatkan handuk pada kulit tangan dan tubuh selama beberapa menit sampai sedikit mengering. Ulangi hal tersebut pada bagian tubuh yang lain. Lakukan hal ini setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapatkan kulit tubuh yang lebih cerah.

Cara memutihkan kulit tangan dan tubuh tersebut bisa dengan mudah kita terapkan karena menggunakan bahan yang mudah didapatkan. Namun kita harus melakukannya dengan rutin sehingga kulit yang lebih cerah bisa diperoleh. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status