4 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Ajaran dari Para Leluhur

Leluhur kita punya banyak ajaran baik yang berguna sebagai cara sehat menurunkan berat badan. Itu juga yang mungkin menjadi sebab mengapa orang zaman dulu itu rata-rata jarang yang mengalami kelebihan berat badan dan juga berumur panjang. Mau tahu apa saja resep leluhur untuk menurunkan berat badan secara sehat?

cara sehat menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Cara sehat menurunkan berat badan secara alami

Makan dua kali dalam sehari

Orang zaman dulu biasanya makan dua kali dalam sehari ditambah mengudap makanan ringan. Jadi beda dengan zaman sekarang yang makan besar tiga kali sekali, belum ditambah dengan berbagai cemilan yang kadang tanpa batas. Mencoba meniru apa yang dilakukan orang zaman dulu itu bisa menjadi cara sehat menurunkan berat badan kita.

Protein dan sayuran

Orang zaman dulu suka mengkombinasikan makanan yang mengandung protein dengan sayuran sebagai menu makanan. Misalkan daging ayam, ikan dengan sayuran tumis. Dengan kombinasi protein dan sayuran, kita akan bisa tinggalkan karbohidrat dan tetap memiliki energi untuk beraktivitas. Sehingga berat badan pun akan turun, kesehatan jantung lebih baik, dan konsentrasi pun meningkat.

Berolahraga

Orang zaman dulu, secara sadar atau pun tidak, sebenarnya selalu berolahraga. Sebab mau pergi kemana-mana harus berjalan kaki atau naik sepeda pancal. Hal inilah yang banyak ditinggalkan orang zaman sekarang. Kalaupun berolahraga namun kadang tak rutin, sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tak sebanding dengan yang dibakar.

Hindari ngemil

Orang zaman dulu itu jarang ngemil. Sebaliknya orang zaman sekarang suka sekali ngemil. Itu sebabnya orang masa kini mudah sekali mengalami kelebihan berat badan. Untuk itu kita bisa melakukan cara sehat menurunkan berat badan dengan menghindari ngemil. Lebih baik ketika kita ingin ngemil, minum air putih saja. Itu akan membuat kita tak jadi ngemil.

Para leluhur kita menjalankan cara sehat menurunkan berat badan secara alami dalam kehidupan sehari-harinya. Bukan sekedar sebuah program diet, namun sudah menjadi tingkah laku dan kebiasaan sehari-hari. Bagi kita yang ingin memiliki tubuh yang lebih ramping dan sehat, tak ada salahnya meniru apa yang sudah dilakukan leluhur kita.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status