4 Menu Sayur Yang Paling Bagus Dikonsumsi Di Bulan Puasa

Puasa erat sekali hubungannya dengan lemas, lesu, tidak semangat dan masih banyak lagi. Selain itu masalah menu sehat saat berbuka pun juga harus diperhatikan. Kamu harus memperhatikan menu berbuka puasa yang akan kamu berikan untuk keluargamu. Disini saya menuliskan beberapa menu yang bisa kamu jadikan resep andalan.

tips sehat berpuasa

(c) shutterstock.com

Pilih yang sehat untuk berpuasa

Tidak banyak orang yang menyukai sayuran sebagai menu utama atau bahkan menu berbuka puasa kamu bukan? Ada beberapa menu atau cara yang tepat menikmati sayuran untuk menu berbuka kamu dan keluarga.

Pecel

Cara ini sangat sering dilakukan dan ini cara yang sangat sederhana, yaitu membuat pecel sayur. Bayam, toge, kubis, dan sayuran yang lain. Buatlah bumbu yang tidak terlalu pedas karena nanti akan sangat mengganggu pencernaan.

Sup sayur

Satu hari berpuasa jelas akan membuat tubuh kekurangan cairan dan vitamin dalam tubuh. Melalui sayuran, kebutuhan vitamin dan mineral akan kembali tercukupi. Sup sayuran adalah cara yang tepat menikmati sayuran jika kamu menginginkan kesegaran saat berbuka.

Sayuran lodeh

Menu sehat puasa ini juga tepat bagi kamu yang menyukai sayur santan dan tidak pedas. Ini akan membuat kamu merasa mendapatkan tenaga kembali. Jelas karena ada kandungan macam-macm sayur yang ada dalam lodeh tersebut. Ini bisa jadi resep sayuran saat berpuasa yang tepat.

Lauk dadar sayur

Ini seperti martabak. bahan utamannya adaah telur. Jadi lebih seperti telur dadar yang dicampur dengan bermacam-macam sayuran. Itu juga bisa kamu gunakan sebagai lauk nabati yang memiliki banyak kandungan zat besi, protein dan vitamin tentunya.

Baca juga :

Sayur yang kita makan memang sangatlah diperlukan oleh tubuh. Sayuran memiliki kandungan serat yang bagus untuk pencernaan. Selama berpuasa pastilah system dalam tubuh akan sedikit terganggu apalagi dalam pencernaan. Menu sayuran yang lain bisa kamu tambah dan variasi senidir. Karena tips sehat berpuasa itu sebenarnya datang dari diri kamu sendiri. Kamu juga bisa mencoba beberapa resep masakan baru yang kamu ciptakan sendiri dari sayuran. (Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status