4 Minuman Terbaik untuk Diet Sehat Alami dan Cepat Menurukan Berat Badan

Untuk menjalankan diet sehat alami kita perlu tahu dari mana sumber kalori kita berasal. Jarang diketahui kalau ternyata minuman ikut menyumbang kalori yang cukup siginifikan dalam tubuh. Seperti dilansir di laman prevention.com dan juga situs populer lainnya dikatakan bahwa, menurut penilitian, sekitar 14 persen kalori tiap harinya disumbangkan oleh minuman.

diet sehat alami

(c) shutterstock.com

Tidak perlu terkejut. Coba kita ingat apa yang kita minum tiap harinya. Jika kita sering minum minuman bersoda, atau minuman beraroma buah bisa jadi hal itu benar. Tanpa kita sadari, apa yang kita minum ikut menyumbang pertambahan berat badan kita.

Celakanya lagi, kalori cair dari minuman itu berbeda sifat dengan kalori dari makanan. Pada kalori cair tidak membuat kita merasa kenyang seperti halnya kalori pada makanan. Akibatnya, kita pun tetap menambah kalori dari makanan untuk membuat merasa kenyang. Itu yang menyebabkan kalori cair sering disinyalir mampu meningkatkan berat badan secara cepat.

Untuk teman-teman yang ingin melakukan diet sehat alami penting mengetahui ini. Supaya kita tak asal minum minuman yang berkalori. Dan mampu menggantinya dengan minuman lain yang tanpa kalori atau rendah kalori.

Lalu apa yang sebaiknya kita minum untuk melakukan diet sehat alami?

Air putih

Ya minuman ini berada di nomor satu untuk minuman terbaik menurunkan berat badan. Tanpa kalori dan mampu meningkatkan metabolisme tubuh adalah beberapa keuntungan minum air putih. Jelas kita perlu banyak minum air putih, minimal 8 gelas tiap harinya, jika ingin cepat langsing kembali.

Jus semangka

Asal tak diberi tambahan gula, membuat jus dari semangka bagus sebagai minuman diet sehat alami. Sebab bukan saja rendah kalori, namun semangka mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk zat pelawan kanker.

Jus nanas

Dibuat jus, nanas bagus untuk membantu penurunan berat badan. Sebab mengandung bromelain yang mampu memudahkan pencernaan. Untuk minuman diet sehat alami yang satu ini jangan lupa dikonsultasikan dulu dengan pendamping diet sobat Ayla semua.

Teh hijau

Berperan bukan saja untuk diet sehat alami, tapi juga mampu mengurangi resiko kanker dan serangan jantung. Kandungan antioksidan bernama katekin pada teh hijau juga dipercaya mampu mengurangi lemak di perut. Bagus diminum sebelum berolahraga, agar bisa meningkatkan pembakaran lemak.

Rutin meminum minuman di atas akan berpengaruh besar pada proses menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh dengan diet sehat alami yang kita lakukan. Mari dicoba untuk membuktikan khasiatnya! Dan jangan lupa mintalah pendampingan ahli gizi atau konsultan diet agar bisa maksimal.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status