4 Pilihan Cara Mencerahkan Kulit Kusam Secara Alami

Cara mencerahkan kulit kusam secara alami dan mudah sobat Ayla lakukan sendiri di rumah akan kembali kita bahas melalui artikel ini. Kulit menjadi hal pertama yang dapat terkena polusi. Terjadinya kulit kusam diakibatkan oleh polusi lingkungan, kondisi medis atau penggunaan kosmetik yang berkepanjangan. Banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk mencerahkan kulit mereka. Seperti yang anda tahu, sekarang banyak sekali beredar bahan dan produk-produk yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam. Walau produk yang ditawarkan sedikit mahal, anda harus memikirkannya lagi untuk mengeluarkan dana besar untuk mencerahkan kulit kusam anda.

cara mencerahkan kulit kusam secara alami

(c) shutterstock.com

Agar kulit kusam anda teratasi dan dapat cerah seperti yang anda ingikan, namun tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit kusam secara alami dan aman. Cara alami ini jauh akan efek samping seperti yang akan ditimbulkan oleh bahan-bahan keluaran pabrik. Berikut adalah cara mencerahkan kulit kusam secara alami dengan yoghurt, jeruk, lidah buaya dan strawberry yang dapat anda coba:

Menggunakan yogurt.

Yogurt mempunyai kandungan asam laktat yang memiliki sifat sebagai pemutihan. Dengan menggosok yogurt plain ke kulit anda, akan membantu mencerahkan kulit kusam anda secara alami. Biarkan beberapa saat kemudian cuci menggunakan air hangat. Lakukan cara mencerahkan kulit kusam secara alamiini setiap hari untuk beberapa minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Jeruk

Bahan alami berikutnya yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam anda adalah jeruk. Kandungan vitamin C yang banyak pada jeruk dapat mencerahkan kulit kusam. Ini karena sifat pemutihan yang mereka miliki. Untuk mencerahkan kulit, buatlah kulit jeruk menjadi pasta. Caranya yaitu dengan memblender kulit jeruk yang sudah di cuci bersih. Setelah halus, aplikasikan pada kulit anda secara merata. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih. Lakukanlah cara mencerahkan kulit kusam secara alami ini secara teratur, agar hasilnya bisa lebih cepat.

Menggunakan lidah buaya

Selain berfungsi untuk menumbuhkan rambut, lidah buatadapat membantu mencerahkan kulit kusam secara alami. Efek yang diberikan lidah buaya ini dapat membantu regenerasi sel-sel baru, dan membangun kembali jaringan yang rusak. Dengan menggunakan gel yang terdapat pada daging lidah buaya ini untuk mengolesi wajah, maka akan membantu mencerahkan kulit kusam anda.

Menggunakan strawberry

Campuran antara strawberry dengan madu merupakan formula yang sangat efektif untuk membantu mencerahkan wajah. Oleskanlah campuran kedua bahan tersebut pada kulit kusam anda, tunggu 15-30 menit sampai meresap. Kemudian bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan kain yang halus dan kering. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Pola hidup yang sehat

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, anda dapat mencerahkan kulit kusam anda dengan mengubah pola hidup anda. Dengan banyak mengkonsumsi air putih dan dan buah-buahan dapat membantu mencerahkan kulit kusam anda secara alami. Dengan memperbanyak asupan antioksidan, akan membantu mencerahkan dan memperbaiki kulit kusam secara alami.

Demikian cara mencerahkan kulit kusam secara alami yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.


DMCA.com Protection Status