4 Rahasia Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Kulit wajah yang putih alami dan sehat merupakan aset yang perlu dijaga. Hal ini sangat beriringan dengan anggapan bahwa penampilan yang sempurna adalah milik seseorang yang memiliki kulit wajah yang cerah alami dan sehat. Persepsi yang seperti ini kemudian mendorong orang Indonesia untuk melakukan segala cara demi mendapatkan kulit yang cerah alami. Cara tersebut ditempuh mulai dari menggunakan bahan alami, produk kecantikan hingga melakukan perawatan kecantikan di sejumlah salon dan klinik kecantikan. Namun, kali ini penulis akan memaparkan rahasia untuk tampil cantik putih alami secara alami yang telah banyak diulas di internet. Oleh karena itulah, pembaca dianjurkan untuk menyimak beberapa tips dan cara memutihkan kulit wajah berikut ini.

cara memutihkan kulit wajah dengan masker kentang

Kentang

Didalam umbi kentang, terdapat kandungan vitamin C dan B kompleks yang penting dalam mencerahkan kulit wajah secara efektif. Selain itu, daging buah kentang dapat pula berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kutil mati serta kotoran yang menempel dan berfungsi sebagai antioksidan. Aplikasikan kentang segar yang telah dikupas kemudian haluskan. Dalam campuran masker kentang yang Anda buat, Anda bisa menambahkan madu atau putih telur untuk lebih memaksimalkan hasil yang didapatkan. Aplikasikan masker berbahan kentang ini secara rutin dan teratur yakni minimal 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

cara memutihkan kulit wajah dengan masker kunyit

Kunyit

Kunyit umumnya dikenal sebagai rempah dapur yang berfungsi sebagai pewarna alami. Namun, tahukah Anda bahwa kandungan dalam kunyit juga berfungsi sebagai pencerah alami dan cepat? Kunyit memang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Kunyit juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat, antioksidan, meremajakan kulit, dan menghilangkan flek-flek hitam. Anda dapat menggunakan kunyit yang telah dihaluskan, kunyit bakar halus, kunyit tumbuk atau bubuk kunyit untuk dibuat masker, luluran atau scrub. Anda juga bisa mencampurkan dengan bahan bermanfaat lain seperti madu, susu, mustard oil, sandalwood, cendana dan air bunga mawar.

cara memutihkan kulit wajah dengan masker paprika

Paprika

Paprika merupakan sejenis sayur yang memiliki rasa sedikit pedas. Paprika memiliki 3 warna yang berbeda, yakni merah, hijau dan kuning. Ketiga jenis paprika ini diketahui mengandung tinggi vitamin C dibandingkan dengan jeruk. Sehingga, pemilihan masker paprika untuk perawatan kulit wajah sangatlah tepat. Anda bisa mengambil satu buah paprika sebagai bahan masker. Aplikasikan pada wajah, diamkan 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih. Aplikasi masker paprika secara rutin setidaknya 2-3 kali seminggu dapat secara efektif mencerahkan kulit, meremajakan, melembabkan, bahkan melindungi kulit dari bahaya kanker kulit.

cara memutihkan kulit wajah

Ampas teh

Ampas teh setelah digunakan untuk menyeduh teh ternyata dapat menjadi masker alami untuk mencerahkan kulit wajah. Anda bisa membuka kantong teh bekas untuk dijadikan masker. Anda dapat memilih berbagai jenis teh seperti teh hijau sebagai antioksidan, teh hitam untuk meremajakan kulit, teh chamomile sebagai anti-jerawat atau teh jasmine untuk menghaluskan kulit. Selain itu, Anda bisa mengolah masker ini hanya dengan merombak kantong teh kemudian ambil ampas di dalamnya. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan madu untuk memperkaya kandungan masker ampas teh Anda. Aplikasikan sebelum tidur minimal 2-3 kali seminggu dengan mendiamkannya kurang lebih 10-15 menit untuk hasil maksimal.

Itulah beberapa rahasia alami 6 cara memutihkan kulit wajah secara cepat dan efektif. Anda bisa mengaplikasikan beberapa masker tersebut sekaligus ataupun hanya berfokus pada satu jenis masker tanpa perlu takut efek samping yang diakibatkannya. Hal ini dikarenakan masker terbuat dari bahan alami. Selamat mencoba.

Catatan : Cara memutihkan kulit wajah secara alami dapat ditempuh dengan aplikasi masker yang terbuat dari kentang, paprika, kunyit, dan ampas teh dan bahan tambahan lain. Cara ini sudah banyak dijelaskan dan juga direkomendasikan melalui beberapa website di internet, untuk hasil terbaik dan aman teman-teman harus tetap berkonsultasi dengan ahli kecantikan pilihan teman-teman semua.


DMCA.com Protection Status