4 Tips Membeli dan Memilih Parfum yang Asli

Kebanyakan orang yang peduli terhadap penampilannya, pastilah menjadikan parfum sebagai barang yang wajib dibawa kemanapun. Parfum adalah wewangian yang biasa disemprotkan dalam pakaian atau badan agar penggunanya bisa selalu tampil wangi sepanjang hari. Namun, berhati-hatilah saat Anda membeli parfum. Memang, parfum yang disediakan di pasaran beraneka ragam, tetapi Anda sebagai konsumen harus pintar dalam memilih wewangian idaman Anda. Jangan sampai Anda tertipu dengan parfum tiruan yang bisa merugikan Anda. Untuk itu, tak ada salahnya Anda tahu bagaimana cara membedakan parfum asli dan parfum tiruan. Berikut ini informasi selengkapnya tentang tips membeli dan memilih parfum yang berhasil kami rangkum untuk teman-teman semua.

Tips membeli dan memilih parfum_5

1. Perhatikan Botol Parfum

Botol parfum yang asli biasanya masih terlihat mulus dan tidak ada goresan-goresan sedikitpun. Pada bagian tutup botol juga masih rapat dan agak sulit ketika Anda membukanya pertama kali. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengecek semprotan pada botol parfum tersebut. Jika semprotan pada botol parfum tersebut baru berfungsi setelah Anda memencetnya 2 atau 3 kali, berarti botol parfum tersebut asli. Sebaliknya, ketika Anda memencetnya dan parfum langsung keluar, tandanya botol parfum tersebut sudah pernah digunakan dan parfum yang di dalamnya adalah parfum isi ulang.

2. Melihat Cairan Parfum

Mungkinsebagian orang tak begitu mengindahkan cairan parfum ketika mereka membeli parfum favoritnya. Mereka akan langsung membelinya ketika mereka sudah mendapatkan wewangian yang mereka cari. Namun, bagi Anda yang tak ingin tertipu dengan parfum tiruan, alangkah baiknya Anda memperhatikan cairan parfum sebelum membelinya. Parfum asli biasanya berbentuk cairan yang bening dan bersih dan tak ada endapan dalam botol. Sebaliknya, cairan parfum tiruan pastilah ada partikel-partikel kecil di dalam cairan dan ada endapan di bawahnya. Untuk mempermudah, Anda bisa melihat parfum di bawah lampu yang terang.

3. Mengocok Parfum

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membedakan mana parfum yang asli dan parfum tiruan ketika Anda membeli dan memilih parfum. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengocok-kocok parfum yang akan Anda beli. Setelah Anda mengocoknya pastilah timbul buih-buih pada cairan parfum. Jika buih tersebut menghilang dalam waktu kurang lebih 10 detik, maka parfum tersebut asli. Sebaliknya, ketika buih tersebut sukar hilang, maka parfum yang Anda beli adalah parfum tiruan.

4. Menyemprotkan Parfum ke Kulit

Ketika Anda membeli dan memilih parfum, pastilah Anda sering mencoba tester parfum yang telah disediakan. Jika Anda berniat untuk membeli parfum asli, maka Anda harus mencoba tester parfum tersebut. Anda hanya perlu menyemprotkan ke kulit, Anda pastinya sudah bisa membedakan mana parfum asli dan parfum refill. Ketika Anda merasakan sensasi dingin pada kulit setelah Anda mencoba parfum, berarti parfum tersebut adalah parfum isi ulang karena parfum tiruan biasanya lebih banyak mengandung alcohol. Sedangkan parfum asli hanya menghadirkan sensasi dingin dan bau yang tidak berlebihan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Catatan : Tips membeli dan memilih parfum yang asli ada beberapa tahapan yaitu memperhatikan botol parfum, melihat cairan parfum, mengocok parfum, dan menyemprotkan parfum.


DMCA.com Protection Status