4 Tips Menentukan Pelembab Wajah yang Bagus dan Alami

Pelembab keberadaannya sangat penting terutama pada kulit dengan tipe kering seperti yang Anda miliki. Kulit dengan tipe jenis campuran juga membutuhkan pelembab kulit untuk menghalau paparan sinar matahari yang dapat merusak kelembaban alami kulit. Namun dengan menggunakan pelembab wajah yang bagus dan alami akan sangat berpengaruh pada tampilan dan kesehatan kulit wajah Anda. Berikut ini akan penulis paparkan mengenai tips memilih pelembab yang wajib Anda ketahui sebagai referensi menentukan pilihan yang tepat.

pelembab wajah yang bagus

Kenali jenis kulit Anda

Tiap-tiap orang memiliki jenis kulit dan sensitivitas terhadap satu bahan tertentu yang berbeda-beda. Tipe kulit seperti sensitif, kering, berminyak, berjerawat, dan campuran jelas akan membutuhkan pelembab yang berbeda-beda. Seperti jenis kulit sensitif dan berjerawat yang memerlukan perhatian lebih untuk pemilihan pelembab. Karena kalau salah memilih pelembab, bisa mengakibatkan alergi, perandangan, bercak merah bahkan rusaknya jaringan kulit yang sangat tidak Anda inginkan. Pelembab wajah yang bagus untuk kulit kering membutuhkan lebih banyak kadar air dalam pelembabnya dibandingkan dengan kulit yang berminyak dan kadar air yang stabil pada kulit jenis campuran.

Pelembab berbahan alami

Menghindari produk kecantikan dengan kandungan bahan kimia sangat disarankan untuk mendapatkan kecantikan kulit yang lebih awet. Dengan menggunakan pelembab wajah alami dapat mempertahankan kelembaban kulit yang lebih tahan lama serta aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pelembab wajah yang bagus dan alami ini terbukti lebih efektif melembabkan wajah ketimbang sembarang produk kecantikan. Pelembab alami ini juga minim iritasi dan alergi sehingga cenderung cocok diterapkan pada jenis kulit apapun. Penggunaan bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kakao, telur, susu, dan yogurt dapat menjadi alternatif pilihan pelembab alami Anda. Sebagai poin penting, sebaiknya Anda tidak terlalu sering mencuci muka menggunakan produk kecantikan karena akan berakibat pada rusaknya kelembaban alami kulit.

Jangan menggunakan sabun batangan

Menggunakan sabun batangan atau sabun mandi sebagai pembersih muka sangat tidak disarankan. Karena pH kulit tubuh dengan kulit wajah sangat berbeda. Sehingga dapat menyebabkan kering dan rusaknya kelembaban asli kulit wajah jika Anda menggunakan sabun batangan untuk melembabkan wajah Anda.

Hindari penggunaan produk berbahan kimia berbahaya

Umumnya produk kecantikan yang beredar di pasaran menuliskan bahwa produknya telah teruji klinis dan relatif aman. Namun seringkali tulisan seperti ini palsu dan mudah dimanipulasi. Kandungan zat kimia berbahaya seperti mercury dan hydroquinon dapat merusak kulit dan bahkan berpengaruh buruk pada kesehatan yang berujung timbulnya kanker pada sejumlah organ seperti kanker kulit, kanker hati dan kanker ginjal. Jangan pernah memilih pelembab yang banyak menggunakan pengawet, pewangi dan pewarna buatan serta bahan kimia berbahaya lainnya. Pelembab wajah yang bagus harus telah terdaftar di BPOM dan bisa Anda periksa secara langsung di situs resmi badan tersebut.

Demikian paparan dari penulis mengenai tips memilih dan menentukan pelembab wajah yang bagus dan alami serta cocok untuk diaplikasikan pada wajah untuk referensi para pembaca. Semoga serangkaian tips ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dalam menentukan produk perawatan yang dimilikinya.


DMCA.com Protection Status