5 Aturan Makanan untuk Diet Penting Untuk Sobat Ayla Ketahui

Makanan mempunyai peran untuk keberhasilan diet yang kita lakukan. Bukan sekadar makanan yang rendah kalori, namun ada aturan-aturan khusus makanan untuk diet yang perlu kita tahu. Apa sajakah itu? Seperti apa yang dilansir www.bodyandsoul.com.au beberapa waktu yang lalu, ada beberapa hal menarik yang perlu kita ketahui.

makanan untuk diet

(c) shutterstock.com

Simak tips memilih makanan untuk diet berikut ini

Dalam menu makanan untuk diet perlu banyak diisi dengan sayuran, buah, kacang-kacangan, sereal, dan ikan. Itulah bahan makanan yang perlu kita konsumsi tiap harinya. Boleh juga sebenarnya untuk makan daging ayam dan daging sapi, yang penting diatur waktunya. Misalnya seminggu sekali atau dua kali seminggu untuk menambahkan menu daging ayam. Untuk daging sapi bisa dikonsumsi sebulan sekali.

Perbanyak sayuran hijau dan kecambah. Kecambah bagus untuk meningkatkan pencernaan kita, sekaligus membantu membersihkan racun dalam tubuh. Begitupun dengan sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin A dan C, serta serat dan kalsium. Keduanya merupakan jenis makanan untuk diet yang sangat dianjurkan.

Buah-buahan. Buah menjadi makanan untuk diet yang tak bisa ditinggalkan. Rendah akan gula namun kaya serat menjadi penyebab buah-buahan itu bagus untuk tubuh. Sering mengkonsumsi buah juga bagus untuk menjaga keremajaan kulit dan meningkatkan kesehatan otak.

Teh hijau. Teh hijau mampu membakar lemak secara efektif. Diminum sebelum beraktivitas atau berolahraga, teh hijau akan membantu percepatan pembakaran dalam tubuh. Apalagi teh hijau juga mampu mengurangi efek radiasi karena sinar ultraviolet pada kulit. Dengan begitu, selain lebih langsing, kulit pun akan terjaga kesehatannya.

Mencampur air dengan jahe atau lemon sangat berguna untuk tubuh. Bukan saja mampu membuat segar tubuh, namun juga meningkatkan kekebalan tubuh. Disajikan panas bukan saja enak diminum pada malam hari, namun baik juga di waktu pagi hari.

Sering mempraktekkan makanan untuk diet ini bukan saja mampu menurunkan berat badan, namun juga bisa menambah semangat dan energi kita dalam beraktivitas sehari-hari. Makanan sehat seperti ini juga akan meningkatkan kualitas jantung dan otak. Dengan begitu bukan cuma penurunan berat badan yang kita dapatkan. Namun juga peningkatan kualitas kesehatan tubuh kita.

Beberapa resep makanan untuk diet golongan darah o dan yang cepat untuk menurunkan kolestrol dengan menu seimbang yang sehat dan cepat akan kami sajikan disini melalui pembahasan selanjutnya. Menarik sekali bukan, ok silahkan catat poin-poin pentingnya dan segera hubungi konsultan diet sobat Ayla semua.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status