5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit dan Cara Memakainya

Kulit cerah dan bersih menjadi impian bagi semua orang. Berbagai cara dilakukan untuk bisa mencerahkan kulit. Agar kulit terlihat cerah dan bersih, anda bisa menggunakan sabun pemutih, lotion, mengkonsumsi obat dan bahkan suntik putih. Biasanya seseorang akan dengan mudah mengeluarkan dana besar hanya untuk kepuasan diri tanpa melihat resiko atau efek samping.Padahal resiko atau efek samping tersebut akan sangat berbahaya bagi kulit maupun kesehatan. Bagi anda yang ingin lebih aman dalam memutihkan wajah, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami. Cara mencerahkan kulit secara alami juga tidaklah sulit.Meskipun hasilnya tidak bisa cepat atau instan, namun hasil yang didapatkan bisa permanen.

mencerahkan wajah

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara mencerahkan kulit secara alami?. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan :

Menggunakan yogurt

Dimulai dari bagian kulit yang sering terlihat yaitu kulit tubuh bagian luar, misalnya yaitu seperti tangan, kaki, dan wajah. Salah satu bahan yang dapat anda gunakan untuk membantu mencerahkan kulit adalah yogurt. Selain untuk mencerahkan kulit secara alami, yogurt berfungsi untuk memberikan kelembaban kulit wajah. Yogurt dapat diaplikasikan pada wajah sebagai masker dengan mencampurkan madu. Biarkan beberapa menit dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan tomat atau jeruk nipis

Cara mencerahkan kulit secara alami yang selanjutnya yaitu menggunakan tomat atau jeruk nipis. Kedua bahan tersebut mengandung banyak vitamin C, dimana vitamin C mengandung zat pencerah alami. Anda yang menggunakan tomat atau jeruk nipis jangan khawatir akan rasa pedih yang timbul pada saat penggunaan. Rasa itu akan hilang dengan sendirinya dengan pemakaian yang teratur dan secara rutin.

Menggunakan campuran jeruk nipis dan telur

Untuk membantu mencerahkan kulit tubuh secara alami, anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan telur. Jeruk nipis dan telur dapat anda aplikasikan pada kulit anda sebagai masker. Namun sebelum mengoleskannya, anda bisa memanaskannya terlebih daluhu menggunakan panci. Pakai sebagai masker saat sudah dingin.

Menggunakan bengkoang

Cara mencerahkan kulit secara alami yang tak asing lagi adalah menggunakan bengkoang. Oleh karena itu tak jarang dari begitu banyak lotion menggunakan kandungan bengkoang sebagai bahan tambahan ataupun bahan bakunya. Kandungan air dalam bengkoang yang banyak dapat memberikan efek dingin pada kulit tubuh. Dingin dari kandungan bengkoang ini akan lebih terasa saat tubuh anda terkena sinar matahari. Cara memutihkan kulit dengan bengkoang yaitu parut bengkoang hingga halus. Balurkan parutan bengkoang tersebut pada kulit anda.Diamkan hingga mengering, baru kemudian dibilas.

Demikian beberapa cara mencerahkan kulit secara alami yang dapat anda coba. Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk mencerahkan kulit tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Dengan penggunaan yang rutin, menggunakan bahan alami akan jauh lebih efektif dan cepat. Selamat mencoba dan semoga bisa menginspirasi tampilan cantik alami anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status