5 Cara Ampuh MENGATASI KULIT BERMINYAK

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

Salah satu persoalan wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah kulit berminyak. Dengan kondisi tropis seperti Indonesia, permasalahan kulit ini banyak terjadi. Kondisi kulit semacam ini bisa membuat kesegaran kulit hilang dan kulit pun tampak kusam. Namun, tidak perlu khawatir. Ada cara-cara ampuh untuk mengatasi kulit berminyak. Cara-cara itu adalah sebagaimana yang dijelaskan berikut ini.

mengatasi kulit berminyak_1

1. Sentuh wajah hanya dalam keadaan bersih

Bila tangan kotor, ada banyak bakteri yang bisa menyebar dengan cepat, termasuk di wajah. Bila wajah terkena bakteri, wajah menjadi lebih mudah berjerawat. Jadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan menghindarkan diri dari menyentuh wajah saat tangan kotor. Bersihkan tangan dengan mencucinya dahulu, baru sentuh wajah.

2. Hindari memencet jerawat

Bila ingin mengatasi kulit berminyak, jangan pernah pencet jerawat di wajah. Jerawat justru bertambah parah jika dipencet. Semakin banyak jerawat, produksi minyak di sekitarnya juga tambah banyak. Gunakan obat jerawat untuk mengeringkan jerawat. Dengan begitu kulit tetap segar, tidak ada bekas luka, dan produksi minyak di wajah dapat dihindari.

3. Rambut diikat agar tidak mengganggu wajah

Cara ketiga untuk mengatasi kulit berminyak adalah menjaga rambut agar tidak menutupi sebagian dari wajah. Rambut juga dapat meningkatkan produksi minyak di kulit wajah. Hindari model rambut dengan poni. Hal ini juga berlaku bagi anak-anak. Jika rambut panjang, sebaiknya gunakan penjepit rambut, bandana, atau diikat ke belakang.

4. Gunakan sabun dan makeup khusus

Sabun biasa tidak membantu untuk mengatasi kulit berminyak. Untuk itu, gunakanlah sabun khusus. Hasil pemakaian barangkali tidak langsung bisa dirasakan. Pemakaian rutin diperlukan agar kadar minyak pada wajah bisa dikendalikan secara perlahan. Selain sabun khusus, gunakanlah make up khusus yang memang ditujukan untuk orang dengan kulit wajah berminyak ataupun sensitif. Produk semacam ini umumnya mengandung bahan yang membantu pengurangan kadar minyak di wajah. Dengan penggunaan make up khusus ini, produksi minyak di kulit wajah bisa diminimalkan.

5. Gunakan masker wajah dan face paper

Masker wajah dapat digunakan agar minyak berlebih di kulit wajah bisa diangkat. Masker wajah yang digunakan juga sebaiknya tidak dipilih secara sembarangan. Pilihlah jenis masker wajah mineral clay yang ramah terhadap kulit dan pengangkatan minyak di kulit bisa maksimal. Bila digunakan, hindari penggunaan air hangat untuk membasuh. Gunakan astringent alami sebagai gantinya, misalnya irisan mentimun. Di akhir proses, bilaslah wajah dengan air dingin. Proses ini akan membuat kulit akan terasa segar serta terbebas di kelebihan minyak. Untuk langkah yang lebih praktis, oil face paper bisa digunakan.

Cara mengatasi kulit berminyak di atas adalah cara-cara yang dilakukan melalui perawatan luar. Bila hal-hal ini dilakukan, kelebihan minyak pada kulit dapat dikurangi. Selain itu, perawatan kulit berminyak dari dalam juga perlu dilakukan. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan banyak-banyak mengonsumsi air mineral dan jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status