5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami dan Indah

Sudah membaca cara menumbuhkan rambut dengan cepat? Bagaimana juga mengenai model rambut sesuai bentuk wajah? Menarik dan bermanfaat kan? Kalau teman-teman masih kurang puas untuk tips menumbuhkan rambut, simak cara cepat menumbuhkan rambut indah berikut ini.

cara cepat menumbuhkan rambut

(c) shutterstock.com

Minum air putih

Pasti teman-teman sudah tahu kalau minum air putih yang cukup itu baik untuk tubuh kita. Namun apakah sudah kita praktekkan untuk minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap hari? Sebab ternyata itu sangat membantu pertumbuhan rambut. Rambut juga membutuhkan air yang kita minum. Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan ini dan sebaiknya tidak mencoba menggantinya dengan jenis minuman lainnya.

Makanan sehat

Mungkin teman-teman juga bosan mendengar kalau makanan sehat itu bagus untuk tubuh kita. Namun kalau teman-teman ingin tips cepat menumbuhkan rambut, hal ini wajib dilakukan. Makanan sehat dengan menu ikan, sayuran buah, daging dan lainnya bisa memicu percepatan rambut tumbuh. Yang penting pastikan menu makanan kita ini mengandung cukup protein, magnesium, kalsium, seng dan vitamin. So, mulai sekarang, biasakan makan sehat dan berhenti mengunyah cemilan yang tidak sehat.

Tak perlu keramas tiap hari

Keindahan rambut itu sangat bergantung pada cara kita merawat rambut. Sebaiknya tak perlu mencuci rambut setiap hari. Kita cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu. Tahu alasannya? Kalau kita keramas tiap hari, shampoo akan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala. Itu menjadi penyebab timbulnya ketombe, rambut berminyak dan rambut mudah patah. Oya, satu lagi, setelah keramas sebaiknya biarkan rambut kering dengan sendirinya. Tanpa perlu menggunakan handuk atau alat pengering rambut. Cara ini akan lebih bagus bagi rambut sebab tak akan merusak rambut.

Rileks

Pikiran yang stres merupakan sumber tidak sehatnya tubuh dan rambut. Oleh karenanya cobalah untuk rileks. Hindari stres, nikmati hidup. Stres akan menghambat pertumbuhan rambut sekaligus menyebabkan masalah pada organ tubuh lainnya.

Hidup sehat

Bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, rutin berolahraga dan makan sehat akan membuat suasana hati baik. Dengan begitu, itu akan membantu rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Tak percaya? Silakan coba saja cara cepat menumbuhkan rambut ini. Jangan kaget kalau kemudian rambut kita tumbuh cepat dengan indah, meski mungkin kita hanya merasa melakukan cara yang biasa saja. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status