5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Sudah baca tentang cara menyuburkan rambut? Jika belum, setelah nanti sobat Ayla membaca artikel ini, sempetin nengok artikel kami yang satu itu ya, kayaknya penting banget dech buat kita-kita yang pertumbuhan rambutnya terganggu. Tetapi kalau sudah, kita lanjutkan membahas mengenai cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

cara menumbuhkan rambut dengan cepat

(c) shutterstock.com

Tidak dipungkiri, bagi wanita, rambut itu sangatlah berharga. Bukan sekedar sekumpulan bulu yang tumbuh di kepala, namun rambut adalah mahkota dan permata yang perlu dirawat dan dijaga. Tentu menyedihkan kalau kemudian rambut kita bermasalah. Mungkin rambut mudah patah, rontok, dan tak mampu tumbuh dengan cepat.

Oleh karena itu teman-teman perlu baca artikel cara mudah menumbuhkan rambut dengan cepat berikut ini.

Makan sehat. Makanan kaya zat besi seperti kerang, tiram dan bayam mampu menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Begitu juga dengan buah seperti pisang dan jeruk. Teman-teman perlu rutin memakannya. Vitamin C termasuk yang sangat penting untuk cepat memanjangkan rambut.

Jaga kelembaban rambut. Cara alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan menjaga kelembabannya. Rambut yang lembab akan membuat elastisitas rambut terjaga. Sekaligus akan membuat rambut tak mudah patah.

Gunakan hairdryer. Kalau terpaksa harus mengeringkan rambut dengan menggunakan alat pengering rambut, lebih baik gunakan hair dryer dibanding catok (setrika rambut). Memang mungkin menggunakan catok akan membuat rambut lebih cepat kering. Namun panasnya setrika rambut itu bisa mengakibatkan rambut jadi rusak.

Siapkan sarung bantal halus. Sebelum tidur, pastikan sarung bantal terbuat dari bahan yang halus. Kalau tak ada sutra, kain satin bolehlah. Ini penting, sebab kain halus akan mengurangi gesekan yang terjadi pada rambut. Dengan begitu, saat kita tidur selama berjam-jam, potensi kerusakan rambut pun dapat diminimalkan. Dengan begitu, pertumbuhan rambut tak akan terhambat.

Buat terlihat panjang. Sambil menunggu rambut tumbuh panjang dengan sendirinya, kita bisa siasati agar rambut tampak panjang. Caranya dengan menambahkan ikat kepala. Rambut yang diikat menjadi satu, akan memberi kesan yang panjang.

Itulah cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa kita coba. Intinya adalah penuhi kebutuhan rambut. Maka rambut pun akan tumbuh dengan sehat dan kuat.


DMCA.com Protection Status