5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat tanpa Olahraga

Betul kalau olahraga itu penting untuk penurunan berat badan. Masalahnya tak semua orang bisa melakukan olahraga. Mungkin karena keterbatasan fisik, mungkin karena sibuk atau mungkin karena memang tidak menyukai olahraga. Namun tidak perlu khawatir karena ada cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga. Bagaimanakah caranya?

cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga

(c) shutterstock.com

Menurunkan berat badan dengan cara cepat tanpa olahraga

Makan dengan piring lebih kecil, cobalah untuk makan dengan ukuran piring yang lebih kecil. Dengan begitu, itu juga akan membuat kita lebih sedikit makan. Cara ini mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan kita. Oya, gunakan juga sendok yang lebih kecil saat makan. karena dengan begitu kita akan makan lebih perlahan dan menjadi lebih mudah kenyang.

Hindari kebisingan dan redupkan lampu. Menurut penelitian, pencahayaan yang lembut dan suasana yang tenang akan membuat orang makan lebih sedikit kalori dibanding makan di tempat yang terang dan penuh suara hingar bingar. Kita bisa memanfaatkan ini sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga dengan memilih tempat yang tenang saat makan dan meredupkan lampu. Dengan begitu, kita sudah melakukan upaya penurunan berat badan meski tidak berolahraga.

Makan makanan dingin, makanan yang dingin cenderung membuat kita kurang berselera dibanding dengan makanan panas. Dengan begitu, itu membuat kita lebih sedikit makan yang berarti juga mengurangi masuknya kalori dalam tubuh.

Sarapan sehat, bagi yang ingin melakukan tips menurunkan berat badan dengan cepat dan tanpa olahraga harus sarapan pagi. Sarapan pagi yang sehat akan membuat kita bertenaga dan siap beraktivitas sepanjang hari. Kita bisa pilih sarapan dengan menu yang mengandung banyak protein.

Tidur yang cukup, saat kita mengantuk, itu artinya tubuh butuh istirahat. Maka tidurlah dan tak perlu ditahan-tahan. Peneltiian juga menunjukkan orang yang mengantuk namun memaksa untuk terjaga akan memunculkan hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan. Dengan begitu kita akan terpacu untuk makan dan berat badan pun jadi mudah bertambah. Jadi, kita perlu tidur yang cukup sekitar 7 sampai 8 jam setiap malamnya sebagai cara menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga. Mudah kan melakukannya? Silahkan dikonsultasikan dengan pendamping diet sobat Ayla semua untuk mencobanya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status