5 Cara Merawat Wajah Berjerawat

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

5 Cara Merawat Wajah Berjerawat

Memiliki kulit wajah yang bersih bebas jerawat mungkin adalah dambaan setiap orang. Namun bagi orang-orang tertentu, terutama remaja, jerawat memang kerap kali menjadi masalah utama wajah yang tentunya sangat merepotkan untuk dirawat.

Kondisi wajah yang berjerawat biasanya didominasi oleh kulit yang kering dan berminyak. Biasanya, wanita akan menambahkan make up yang lebih tebal untuk menutupinya, bahkan tidak jarang melakukan touch up ketika merasa make up mulai hilang atau luntur.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

cara-merawat-wajah-berjerawat

Keadaan ini sebenarnya akan memperburuk kondisi jerawat, sebab make up yang tebal malah akan membuat kuli Anda kehilangan ruang untuk bernafas. Sementara kebiasaan touch up akan berakibat pada keadaan yang lebih parah pada jerawat, sehingga memungkinkan terjadinya peradangan. Berikut 5 cara merawat wajah berjerawat secara mudah dan aman.

Cara merawat wajah berjerawat yang pertama adalah dengan mengetahui cara membersihkan wajah dengan benar. Jerawat biasanya timbul akibat kotoran atau sisa make up yang tertinggal, maka yang harus Anda lakukan adalah membebaskan wajah Anda dari semua kotoran, debu, dan sisa make up tersebut.

Caranya, pilihlah facial foam lembut, lebih baik lagi jika Anda memilih yang memiliki khasiat ekstra bagi wajah berjerawat. Gunakan facial foam tersebut secara lembut dengan menggunakan ujung-ujung jari tangan Anda. Jangan lupa untuk memijat secara perlahan dan merata agar nutrisinya terserap dengan lebih mudah. Gerakan ini sekaligus berguna untuk melancarkan peredaran darah pada wajah Anda.

Langkah kedua lanjutkan dengan pemakaian toner atau pembersih wajah. Tuangkan secukupnya pada kapas, lalu aplikasikan pada wajah, lihat sisa kotoran yang melekat pada kapas. Kotoran inilah yang tidak mampu diangkat secara sempurna oleh facial foam, sehingga Anda membutuhkan dua jenis pembersih wajah ini.

Cara merawat wajah berjerawat berikutnya adalah dengan menterapi wajah berjerawat dengan produk sulfur atau belerang. Belerang sangat efektif untuk menghentikan peradangan dan mengeringkan jerawat. Aplikasikan produk berbahan dasar belerang ini secara hati-hati dan fokus pada bagian jerawatnya saja, karena efek setelahnya akan terasa sedikit pedih.

Langkah keempat, setelah jerawat mengering, gunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bekas-bekasnya. Ingat, biarkan bekas jerawat mengelupas dengan sendirinya atau bekas yang tertinggal akan jauh lebih dalam dan sulit dihilangkan.

Sementara untuk cara terakhir, gunakan scrub untuk mencuci muka maksimal seminggu sekali. Cara merawat wajah berjerawat dengan media scrub ini berdampak sangat baik, namun sebaiknya jangan dipakai setiap hari karena butiran scrub-nya akan mengakibatkan penipisan kulit bila digunakan terlalu sering.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status