5 Hal Yang Perlu Diketahui tentang Smoothing Rambut

Potongan rambut untuk wanita itu banyak macamnya. Salah satunya adalah model potongan rambut bob. Memang wanita itu makhluk yang gemar bereksperimen dengan segenap bagian tubuhnya, tak terkecuali pada rambut. Salah satu perawatan rambut yang juga digemari adalah melakukan smoothing rambut.

smoothing rambut

(c) shutterstock.com

Smoothing pada rambut memang memungkinkan wanita untuk memiliki rambut yang halus, indah dan berkilau. Buat yang memiliki rambut ikal pun, smoothing bisa jadi cara untuk menjadikan rambut lurus. Ya, semua itu tak lain agar penampilan kita menjadi lebih cantik.

Kalau teman-teman ingin melakukan smoothing, penting untuk diketahui hal-hal seputar smoothing berikut ini. Ini adalah lansiran dari laman webmd.com dan hair.allwomenstalk.com 2 situs besar di dunia yang juga sangat concern dalam dunia hairstyle.

Tentang smoothing rambut

Smoothing dilakukan dengan menggunakan produk keratin. Beberapa produk keratin ini ada yang mengandung formalin yang sering berhubungan dengan timbulnya masalah sakit kepala dan mata mudah berkaca-kaca. Jika pun teman-teman ingin tetap melakukan smoothingpada rambut, bisa ditanyakan apakah produk keratin itu berformalin atau tidak. Atau kita bisa browsing lebih dulu apakah produk keratin yang digunakan aman atau tidak.

Meluruskan rambut dengan smoothing itu tidak permanen. Jika kita ingin menjaga kelurusan rambut itu, tiap beberapa bulan kita harus kembali ke salon untuk kembali melakukan smoothing.

Jika memang tak ada pilihan lain untuk meluruskan rambut kita yang super keriting, pastikan untuk memilih salon yang bagus. Memang kemudian biaya smoothing rmabutnya akan lebih mahal. Namun setidaknya itu akan lebih aman karena umumnya mereka menggunakan produk pelurus rambut yang aman.

Memang masih menjadi perdebatan apakah keratin pada produk untuk men-smooth-kan rambut itu aman atau tidak. Namun yang jelas formalin itu merupakan bahan kimia. Seperti umumnya bahan kimia lainnya, pasti akan ada dampaknya pada diri kita, sekecil apapun itu.

Smoothing akan sangat berguna jika kita memang ingin cepat membuat rambut jadi lurus. Sebab kita akan hemat waktu dibanding harus berusaha meluruskan rambut secara manual.

Jika pun teman-teman memutuskan untuk tidak jadi melakukan smoothing, yakinlah bahwa rambut indah itu tak berarti harus rambut lurus. Kalaupun rambut kita berjenis ikal dan keriting, kita bisa membuatnya menjadi indah. Banyak model rambut yang tak membutuhkan smoothing, tapi tetap terlihat mempesona.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status