5 Mahar Pernikahan Paling Istimewa Yang Bisa Jadi Pilihanmu

Mahar atau mas kawin merupakan salah satu hal yang terpenting dalam pernikahan. Dan bisa dibilang ini adalah syarat wajib dalam sebuah pernikahan. Mahar ini biasanya diberikan oleh pihak mempelai pria kepada mempelai wanita saat mereka ijab qobul. Dan seharusnya dalam urusan mahar ini kedua belah pihak keluarga baiknya berunding, karena nantinya mahar ini akan menjadi hak sepenuhnya dari mempelai wanita. 5 jenis mahar pernikahan yang bisa kamu pilih untuk mempelai wanitamu.

mahar pernikahan

(c) shutterstock.com

5 jenis mahar pernikahan yang paling cocok untuk kamu

Perhiasan

Perhiasan adalah mahar yang paling sering digunakan oleh para mempelai pria. Mengingat mahar adalah harta atau barang yang memiliki nilai jual maka perhiasan menjadi pilihan paling banyak. Jika suatu saat harus dijual maka harus dalam sepengatuhan istri. Perhiasan ini bisa berjenis emas, perak, berlian, atau mutiara.

Hewan ternak

Mahar dengan hewan ternak di jaman yang modern ini sudah sangat jarang sekali. Kerena melihat barang-barang yang lain yang lebih menarik. Tetapi, ini juga bisa dijadikan sebgai mahar yang langka karena tidak semua orang memberikan mahar hewan ternak.

Uang tunai

Uang tunai juga sering diguankan untuk mahar. Pasangan mempelai sering menggunakan uang tunai sebagai mahar dengan jumlah yang sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Itu akan sangat unik juga apalagi dibentuk dengan bentuk yang lucu dan langka seperti wajah mereka atau benda yang mereka sukai.

Barang antic

Barang antic juga sudah jarang untuk dicari. Apalagi ingin dijadikan sebagai mahar. Tetapi, apapun itu akan selalu dilakukan bagi mempelai wanita. Barang antik itu seperti vespa, motor gede, atau mobil vb. Wahh pasti akan sangat menyengakan.

Seperngkat alat solat dan al qur’an

Sangat boleh sekali mahar seperti ini. Ini jelas menunjukkan bahwa mahar ini mengingkan seorang istri yang selalu ingat kepada yang maha kuasa dan mengingatkan suami mengenai tugasnya sebagai seorang suami, selalu membimbing istri dan membaca al qur’an dengan suami mengajari istrinya. Itu malah sangat dianjurkan sekali.(Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status