Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

5 Manfaat Minum Susu Secara Rutin

Taukah Anda manfaat minum susu secara rutin? berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan jika minum susu dengan rutin tak peduli jenis kelamin maupun berapa usia Anda, asalkan Anda rutin meminum susu. Di dalam susu terkandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.Apa sajakah itu? silahkan baca artikel ini sampai selesai ya Sob.

Yang paling utama adalah sumber kalsium yang baik untuk tulang. Selain kalsium susu juga banyak mengandung protein, kalium, vitamin A dan B12 yang baik untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat minum susu dikutip dari Health Me Up, Selasa (2/9/2014).

Menguatkan Gigi

Kalsium pada susu sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dalam susu terkandung unsur lain yang bermanfaat untuk gigi yaitu fosfor dan yodium. Bertiga kalsium, fosfor dan yodium mempunyai peran penting untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan gigi. Selain hal tersebut, kandungan protein pada susu dapat membantu membentuk lapisan tipis di enamel gigi, yang nantinya akan melindungi dari gigi berlubang dan membusuk.

Membantu Membangun Massa Otot

Hanya dengan meminum susu, kita bisa mendapatkan 2 jenis protein penting yang diperlukan tubuh yaitu kasen dan whey. Protein dan kalsium mampu membantu membangun massa otot tubuh manusia. Meminum satu gelas susu sehabis olahraga dapat membantu membangun otot dan membantu mempercepat pemulihan jika kita mengalami cedera otot.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika ingin kualitas tidur meningkat minum susu hangat adalah salah satu solusinya. Dalam segelas susu hangat yang Anda minum terkandung asam amino yang berperan untuk meningkatkan kualitas tidur. Asam amino ini berkhasit untuk melemaskan otot-otot tegang dan menenangkan saraf sehingga membantu Anda untuk tidur.

Menyehatkan Kulit

Mandi susu, pasti Anda pernah mendengarnya bukan? Aktifitas mandi susu sudah terkenal sejak jaman dahulu. Raja dan ratu kuno jaman dulu memilih mandi susu demi kulit yang halus dan bersinar. Dan hal itu bukan omong kososng belaka, di dalam susu terkandung asam amino yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari. Asam laktat dalam susu bertindak sebagai agen pengelupasan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan lentur.

Menurunkan Berat Badan

Banyak penelitian telah dilakukan dan menunjukkan bahwa wanita yang secara rutin meminum susu rendah lemak akan menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan wanita yang malas untuk mengonsumsi susu secara rutin. Mengonsumsi susu juga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

So, masih nggak mau minum susu? Banyak manfaat yang Anda lewatkan jika tidak meminum susu lho,.. Yuk dimulai minum susu secara rutin agar 5 manfaat minum susu dapat kita dapatkan.

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status