5 Model Rambut Wanita sesuai Bentuk Wajah Aslinya

Mengenai gaya rambut gimbal sudah pernah dibahas sebelumnya. Begitupun dengan cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Kini waktunya untuk mengupas soal model rambut sesuai bentuk wajah wanita. Berikut ini gaya rambut terbaik untuk wanita berdasar bentuk wajah.

model rambut sesuai bentuk wajah

(c) shutterstock.com

Wajah bulat.

Untuk wanita dengan bentuk wajah bulat bisa pilih model rambut panjang layer. Gaya ini sangat tepat. Kita bisa sisir rambut belah tengah dan menata rambut dengan menutupi telinga kita. Dengan begitu, rambut akan membantu menyamarkan bulatnya wajah. Gaya seperti ini yang serting ditunjukkan oleh selebritis macam Kirsten Dunst dan Kate Winslet.

Model rambut wajah oval.

Kalau teman-teman punya bentuk wajah oval Rihanna atau Sarah Jessica Parker, maka bersyukurlah. Sebab bentuk wajah oval bisa menggunakan hampir semua bentuk gaya rambut. Namun untuk pilihan terbaik dengan menggunakan style rambut pendek. Baik juga dengan memberi poni sehingga bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Prinsip dari menata rambut untuk wajah oval adalah hindari gaya rambut yang melebar ke samping dan gaya rambut mengarah ke atas kepala.

Bentuk wajah hati.

Untuk yang punya wajah seperti hati, sebaiknya memilih rambut panjang dengan berbagai variasi gayanya. Seperti gaya dari jennifer Aniston atau Reese Witherspoon dengan menyisir pinggir rambut dan memberi poni. Boleh poni menyamping atau poni penuh.

Model wajah persegi.

Untuk gaya rambut sesuai bentuk wajah persegi seperti Demi Moore atau Jessica Simpson pilihlah potongan rambut layer dan tampilan rambut yang lembut. Boleh kita pilih model bob pendek serahang atau rambut panjang. Yang penting jauhi poni lurus ke bawah. Kalau kita pilih model rmabut bob, buat melengkung ke dalam pada ujung rambut. Ini akan membantu menyamarkan bentuk wajah yang kotak.

Bentuk wajah dahi lebar.

Wanita yang memiliki dahi lebar, bisa tetap tampil cantik dengan menggunakan poni. Boleh dibentuk poni penuh atau poni menyamping. Tentu saja jenis rambut juga perlu diperhatikan. Poni biasanya sulit untuk nampak indah pada jenis rambut keriting atau tebal.

Bagaimana dengan model rambut sesuai bentuk wajah di atas? Kita bisa sesuaikan dengan bentuk wajah yang kita miliki. Yang penting selalu yakini, seperti apapun bentuk wajah kita, tetaplah percaya kalau kita bisa tampil cantik dan mempesona dengan rambut kita.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status