5 Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Saat Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa, tidak jarang orang yang ingin menjaga kesehatan dan juga bentuk tubuh agar tetap ideal. Saat berpuasa, pola makan yang sebelumnya dilakukan setiap hari berubah. Setelah seharian berpuasa, saat malam hari banyak yang tidak dapat menahan keinginan untuk memakan makanan yang disukai tanpa memperhatikan resiko yang dihadapi. Saat malam hari adalah waktu yang tepat untuk memakan semua makanan yang mungkin ingin segera dimakan saat berpuasa. Dari perubahan pola makan ini, beberapa penyakit dapat menyerang atau bahkan berat badan menjadi bertambah. Untuk itu perlulah kiranya tetap melakukan olahraga ringan saat puasa

Olahraga ringan saat puasa

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan olahraga ringan saat berpuasa. Olahraga ini tidak membutuhkan energi yang berlebih dan bahkan dapat dilakukan di siang hari. Pasalnya saat berpuasa, olahraga memang dianjurkan beberapa saat sebelum berbuka agar tidak menguras tenaga pada saat siang hari. Tetapi jangan khawatir, olahraga ini tidak akan membuat tenaga Anda terkuras walaupun dilakukan di siang hari. Simak baik-baik ulasan berikut, olahraga ringan bagi Anda yang ingin tetap sehat saat berpuasa.

Berjalan kaki

Berjalan kaki juga merupakan olahraga, walaupun ringan tetapi jika dilakukan dalam jarak yang cukup jauh, maka akan memberikan rasa yang beda pada tubuh Anda. Saat berjalan, otot-otot akan bergerak sehingga membantu otot-otot agar kuat terutama pada bagian tumit kaki. Selain itu, berjalan kaki dapat melancarkan peredaran darah dan menyehatkan badan.

Olahraga-Ringan

Berlari kecil

Berlari kecil juga merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan saat berpuasa, olahraga ini dapat dilakukan kapan saja. Tetapi jika Anda berminat untuk jogging, maka akan lebih baik jika dilakukan beberapa saat sebelum berbuka puasa.

Bowling

Bowling, olahraga yang mengasyikkan ini tentu saja bukan olahraga berat yang membutuhkan banyak energi. Anda dapat melakukan olahraga ini setiap harinya dan kapan saja. Olahraga ini hampir sama dengan olahraga angkat beban, bagus untuk menguatkan otot tangan dan melatih keseimbangan badan.

Angkat beban

Bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan kulit yang kencang maka Anda dapat juga melakukan angkat beban. Tidak masalah dilakukan saat berpuasa, yang terpenting berat yang Anda angkat tidak terlalu berlebihan. Anda dapat mengangkat bumble sebagai alat bantu, beratnya dapat disesuaikan dengan kekuatan Anda dan jangan terlalu memaksakan.

Aktifitas sehari-hari

Jangan bermalas-malasan untuk mengerjakan aktifitas sehari-hari Anda, ternyata semua kegiatan tersebut juga dapat dikategorikan olahraga ringan. Kegiatan seperti berkebun, memasak, berbelanja, menyapu, cuci piring, mencuci pakaian dan kegiatan lainnya. Dengan melakukan kegiatan tersebut, Anda dapat menggerakkan tubuh dan otot Anda agar tidak mudah sakit.

Demikian beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan saat berpuasa untuk menjaga selalu kesehatan dan juga bentuk tubuh. Untuk tetap sehat di bulan puasa tidak perlu melakukan olahraga berat dan tidak harus dilakukan di sore ataupun malam hari. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Olahraga ringan saat puasa bagus untuk tubuh

Olahraga ringan perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan juga dapat membentuk tubuh serta menjaga berat badan. Beberapa jenis olahraga ringan diatas sangat bagus dilakukan disaat kita menjalankan ibadah puasa. Selain kebugaran tubuh tetap terjada keuntungan lainnya adalah membantu menjaga bentuk tubuh kita.


DMCA.com Protection Status