5 Perawatan Rambut dengan Bahan Alami yang Sangat Baik

Cara agar rambut cepat panjang sudah dijelaskan sebelumnya. Begitupun dengan potongan rambut pria model terbaru. Kini tiba waktunya untuk membicarakan mengenai perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami. Bagaimana caranya? Apa yang harus kita lakukan supaya rambut kita sehat, indah dan berkilau? Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti halnya apa yang dilansir laman womansday.com dan beberapa situs lainnya berikut ini.

perawatan rambut

(c) shutterstock.com

Perawatan rambut alami

Banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat rambut. Tidak perlu khawatir, sebab khasiatnya tidak kalah dengan produk-produk untuk merawat rambut yang banyak dijual. Terlebih lagi bahan alami untuk merawat rambut ini banyak terdapat di sekitar kita. Jadi kita tak akan kerepotan untuk mencarinya.

Perawatan segala jenis rambut. Untuk semua tipe rambut, kita bisa melakukan perawatan dengan menggunakan telur. Putih dan kuning telur berguna untuk membuat rambut kita menjadi sehat. Kuning telur mengandung banyak protein dan protein yang bekerja seperti moisturizer dan putih telur bisa menghilangkan minyak yang tak diinginkan pada rambut.

Untuk merawat rambut, kita bisa gunakan kuning dan putih telur itu. Sementara untuk jenis rambut berminyak, kita cukup gunakan putih telurnya saja. Dan untuk tipe rambut kering, kita bisa gunakan kuning telurnya. Kita oleskan pada rmabut kita dan diamkan selama 25 menit lalu baru membilasnya dengan air dingin dan shampo. Untuk menjaga kesehatan rambut dengan telur utuh atau kuning telur, kita bisa gunakan sebulan sekali, sedang untuk putih telurnya saja kita bisa lakukan tiap dua minggu.

Cara merawat rambut kusam. Asap dan polusi udara bisa membuat rambut kita menjadi kusam. Kita bisa atasi ini dengan menggunakan yogurt. Caranya, basahi rambut dan pijat dengan yogurt. Lalu diamkan selama 20 menit, baru kita bilas dengan air hangat, lalu diikuti dengan air dingin, dan berkeramasalah seperti biasa. kita bisa lakukan ini seminggu sekali. Perawatan ini akan rambut rusak kita kembali sehat.

Merawat rambut gatal. Kalau rambut kita sering gatal, coba dua sendok makan jus lemon dicampur dengan dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok air. Kemudian pijatlah ramuan itu pada kulit kepala kita. Diamkan selama sekitar 25 menit dan baru kita bisa membilasnya dengan shampoo. Terapi rambut yang bisa kita lakukan tiap minggu ini akan membuat rambut kita tidak lagi gatal.

Cara merawat rambut kering. Kalau rambut kita terkena sinar matahari, itu mudah membuat rambut jadi rusak. Kita bisa lakukan perawatan dengan menggunakan madu yang dipijatkan ke rambut dan kulit kepala kita. Itu akan mengembalikan kelembapan rambut kita. Boleh juga madu ini kita campur dengan minyak zaitun atau kuning telur jika memang rambut sangat rusak. Cara merawat ini bisa dilakukan sebulan sekali.

Cara merawat rambut keriting. Bagi yang punya rambut keriting, kita bisa rawat rambut dengan menggunakan alpukat. Caranya, setengah buah alpukat kita hancurkan, lalu gunakan itu untuk memijat rambut kita. Ini akan membuat rambut keriting kita menjadi sehat dan indah.

Tunggu apa lagi, jangan pernah menunda-nunda ya sobat Ayla. Mari kita mulai melakukan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami ini sekarang juga. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status