5 Resep Menu Diet Sehat dan Sederhana yang Perlu Sobat Ayla Ketahui

Melakukan diet itu tidak harus sulit. Banyak cara diet yang mudah dan bahkan sangat mudah untuk kita lakukan. Simaklah lansiran laman wikihow.com berikut ini. Kalau selama ini teman-teman pikir untuk membuat resep menu diet itu kita harus menghitung berapa kalori makanan yang akan dimakan, sebaiknya lupakan. Karena yang penting bagaimana kita membuat sistem diet yang alami dan melakukannya secara konsisten. Dengan begitu penurunan berat tubuh otomatis terjadi dengan sendirinya.

resep menu diet

(c) shutterstock.com

Resep untuk menu diet yang sederhana dan sehat

Penasaran apa saja cara diet yang ampuh membuat penurunan berat badan? Inilah resep diet yang perlu kita lakukan, sangat mudah dan tidak ribet tentunya.

Minum air putih yang banyak. Air putih itu baik untuk membuat metabolisme tubuh kita bekerja dengan baik. Begitupun dengan minum air putih sebelum makan perlu kita biasakan. Supaya kita makan lebih sedikit. Bagi pria butuh minum sekitar 3 liter air tiap harinya. Sementara untuk wanita, butuh sekitar 2 liter. Dan semakin besar ukuran tubuh kita, semakin banyak air yang butuh kita minum.

Buah untuk menu penutup. Jadikan buah sebagai makanan penutup. Dengan begitu paling tidak kita akan terhindar dari makanan penutup yang berkalori tinggi. Serat dalam buah akan membuat kita kenyang dalam waktu lama. Paling tidak kita butuh mengkonsumsi empat buah tiap harinya. Ini merupakan resep menu diet sederhana yang ampuh menurunkan berat badan.

Makan sayuran tiap hari. Selain buah, resep menu diet sehat yang berhasil selalu menyertakan sayuran dalam makanan yang kita konsumsi. Sayuran itu rendah karbohidrat dan lemak tak sehat, dan sebaliknya mengandung banyak serat dan nutrisi. Kita butuh lima porsi sayuran tiap hari agar tubuh kita selalu berenergi dan tidak mudah sakit.

Pilih lemak baik. Lemak tak jenuh seperti yang terdapat pada minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan itu bagus untuk diet. Sebab akan menjaga kestabilan insulin dalam tubuh yang mencegah terjadinya pertambahan berat badan.

Ganti karbohidrat dengan protein. Pastikan terdapat cukup protein. Bila perlu ganti karbohidrat yang selama ini kita konsumsi dengan protein. Protein berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Sekaligus mampu menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Kalau pada karbohidrat yang tak dipakai akan berubah menjadi gula, tidak demikian dengan protein. Oleh karena itu untuk menjadi kurus secara alami, penting untuk memperbanyak konsumsi protein.

Masih berpikir kalau diet itu susah? Tidak kan! Mari mulai coba praktekkan resep untuk menu diet sehat di atas agar penurunan berat badan cepat terjadi. Aneka resep menu diet harian untuk menurunkan berat badan yang cukup enak dan sederhana dari kentang dan row food rendah kalori pernah kami sajikan juga sebelumnya, silahkan gunakan kolom pencarian untuk membacanya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status