5 Tips Cara Memilih Cincin Nikah Yang Elegan Dan Terjangkau

Menikah? Sudah siap untuk menikah? Ketika menyatakan siap berarti sudah siap juga dengan segala keperluan yang akan banyak dilakukan menjelang pernikahan kamu. Salah satunya adalah memilih cincin pernikahan. Tips memilih cincin pernikahan berikut akan sangat membantu kamu dalam mengatasi kegelisahan ketika hendak mencari cincin pernikahan.

cara memilih cinicin kawin

(c) shutterstock.com

Cari referensi

Cariah refensi yang cukup membantu kamu dalam memilih cincin. Seperti, membandingkan antara emas kuning dan putih. Nantinya kamu akan lebih nyaman setelah mnegentahui detail mengenai dua produk emas tersebut. Jangan sungkan untuk langsung datang ke tokonya dan mennayakan segala yang kamu belum tahu tentang cincin.

Sesuaikan budget

Ini sebenarnya yang lebih penting. Mengukur budget dengan jenis model cincin itu akan sngat membantu. Jangan memaksakan diri untuk mendapatkan cincin nikah yang keren tetapi budget kamu tidak mencukupi. Jadi, ukur budget kamu ya.

Pikirkan rencana 20 tahun ke depan

Tentunya kamu ingin cincin pernikahan kamu tetap terlihat bagus sampai pernikahan kamu berumur 20 tahun atau bahkan seumur hidup kan? Nah, coba untuk mencari model yang bagus, elegan, dan dengan tampilan yang sederhana dan jangan takut untuk tampil berbeda dari yang lainya. Kamu akan merasa puas dengan pilhan kalian berdua.

Diskusikan dengan pasangan

Tahap ini penting jadi ajak pasangan kamu untuk ikut serta dalam memilih cincinnya. Diskusikan semua yang mengenai cincin tersebut, dari model sampai dengan harganya. Kesanya tidak aka nada yang menyesal. Dan tentunya sekalian diukur jari tangan bukan? Saran bagi mempelai yang memiliki jari kecil sebaiknya memilih cincin yang memiliki ukuran kecil juga jadi nantinya akan terlihat pas di tangan.

Kadar emas

Ini jarang dipikirkan oleh para mempelai. Untuk cincin nikah usahakan menggunakan kadar emas 18 karat karena tidak akan berubah meskipun dipakai dalam keseharian. Emas seperti ini berkadar emas ebesar 75% jadi akan sangat cocok untuk cincin pernikahan. Sangat tidak disarankan untuk memilih cincin nikah yang berkadar emas 24 karat karena tekstur yang lunak akan sangat tidak mungkin digunakan dalam keseharian.(Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status