5 Tips Diet Cepat dan Sehat yang Terbukti Berhasil Menurunkan Berat Badan

Mau cepat menurunkan berat badan? Banyak yang ingin melakukannya, namun tak semua orang berhasil. Penyebabnya bisa karena memang tak sabar dalam menjalankan program diet yang dianjurkan. Atau bisa juga meski sudah mengikuti sesuai tips diet cepat serta tata caranya, tapi memang hasilnya belum seperti yang diharapkan.

tips diet cepat dan sehat

(c) shutterstock.com

Kalau teman-teman termasuk yang belum berhasil, berikut ini tips diet cepat dan sehat dari laman authoritynutrition.com yang bisa dicoba. Jangan khawatir, tips diet cepat ini aman untuk tubuh, dan yang terpenting sudah terbukti berhasil menurunkan berat badan dengan cepat.

Perbanyak protein.

Tercukupinya protein penting dalam tips diet cepat karena bisa mengurangi lemak dalam perut kita. Di samping juga berguna untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi. Banyak yang sudah membuktikan kalau memperbanyak makan protein bagus untuk menurunkan lemak di perut. Sumber protein terbaik bisa dari telur, ikan, daging dan susu.

Hindari Gula.

Gula itu memang tidak bagus buat tubuh kita. Karena bisa berefek buruk pada metabolisme kesehatan tubuh. Saat tubuh kita banyak mengkonsumsi gula, hati akan dipaksa bekerja keras untuk mengubahnya menjadi lemak. Oleh karenanya, dalam tips diet cepat disarankan untuk menjauhi gula. Termasuk juga berbagai minuman ringan yang banyak dijual di toko. Sebab biasanya mengandung gula yang tak baik untuk tubuh kita.

Batasi karbohidrat.

Jika ingin lemak berkurang, kita perlu batasi konsumsi karbohidrat. Efeknya akan langsung terasa pada penurunan berat badan kita. Caranya misalkan selama ini kita makan nasi sepiring penuh, bisa kurangi menjadi setengahnya. Bukan hanya bagus untuk diet, membatasi konsumsi karbohidrat juga penting bagi penderita diabetes.

Olahraga.

Tubuh jadi sehat dan tak mudah terkena penyakit adalah sedikit alasan kenapa kita perlu sering berolahraga. Alasan lainnya, olahraga juga penting bagi yang ingin menurunkan berat badan secara cepat. Teman-teman bisa pilih olahraga yang disukai, boleh berenang, berlari atau sekedar berjalan kaki. Yang penting rutin melakukannya.

Makanan kaya serat.

Betul kalau makanan yang banyak mengandung serat itu bagus untuk penurunan berat badan. Sebab makanan banyak serat itu akan lambat dicerna dan diserap oleh tubuh. Sehingga kita pun merasa kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung serat juga mengurangi nafsu makan kita. Tak percaya? Coba ingat setelah kita makan buah, biasanya kita enggan untuk makan nasi bukan? Rasanya sudah kenyang sekalipun cuma memakan sepotong buah. Oleh karena itulah dalam tips diet cepat mewajibkan makanan kaya serat masuk dalam menu makanan sehari-hari.

Coba praktekkan kelima tips diet cepat dan sehat ini. Asal dilakukan secara konsisten, penurunan berat badan secara signifikan bisa kita rasakan sendiri hasilnya. Jangan lupa konsultasikan dulu sebelumnya ya, biar makin mantab saja.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status