5 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Berbeda dan Unik

Kalau teman-teman bosan dengan cara diet yang dilakukan selama ini karena belum juga berhasil menurunkan berat badan, ada baiknya untuk mencoba tips menurunkan berat badan lainnya. Soal cara penurunan berat badan tidak selalu harus berhubungan dengan makanan, namun bisa juga dengan membuat situasi di sekitar kita bisa mendukung program diet yang sedang kita lakukan. Seperti yang dilansir rd.com beberapa waktu yang lalu, sangat menarik untuk kita ketahui tips ini.

tips menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Berikut ini tips menurunkan berat badan yang unik

Warnai ruang makan dengan warna biru. Warna biru dipercaya bisa menekan nafsu makan. Oleh karena itu, kita bisa cat ruangan makan kita dengan warna biru. Boleh juga meja makan atau kursi dipilih berwarna biru. Begitupun dengan warna piring yang kita gunakan. Bila perlu, selama teman-teman menjalankan program penurunan berat badan ini, sering-seringlah memakai pakaian berwarna biru. Oya, untuk warna yang sebaiknya dihindari adalah merah, kuning dan orange. Sebab warna-warna itu memicu peningkatan nafsu makan.

Makan di depan cermin. Cara ini cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Jadi kita makan sambil meletakkan cermin di hadapan kita. Dengan melihat bentuk tubuh kita yang kurang proporsional ini bisa menghilangkan nafsu makan kita. Sehingga berat badan pun nantinya bisa turun dengan cepat.

Naik-turun tangga. Kalau tempat kita bekerja ada di lantai atas, ada baiknya membiasakan untuk tidak menggunakan lift, tapi dengan melewati tangga. Dengan begitu akan terjadi pembakaran kalori dalam tubuh kita. Begitupun saat bekerja, tiap dua jam teman-teman bisa jalan kaki untuk menyapa teman lainnya atau sekadar ke kamar mandi. Meski cuma lima menit, tapi itu membantu penurunan berat badan kita.

Buang baju berukuran besar. Agar lebih memacu untuk cepat menurunkan berat badan, boleh teman-teman sumbangkan baju berukuran besar itu ke orang yang membutuhkan. Sebaliknya, mulailah membeli pakaian baru yang sesuai dengan ukuran berat badan ideal. Dengan begitu, pasti kita akan terpacu untuk cepat membuat berat badan turun.

Kunci pintu dapur. Sebelum tidur, kuncilah pintu dapur dan minta pasangan untuk menyimpannya. Tujuannya agar misalnya teman-teman terbangun saat malam hari, tak bisa mencari makanan di dapur.

Nah, itulah beberapa tips menurunkan berat badan yang unik. Menarik kan caranya? Anda tertantang untuk mencobanya? Silahkan dipraktekkan terkadang sesuatu yang mulanya kita anggap konyol justru mendatangkan hasil yang lebih cepat.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status