5 Tips Mudah Membuat Vitamin Rambut Sendiri

Model rambut pendek sebahu diramalkan bakal menjadi trend di tahun 2015. Sudah siap untuk memperbarui penampilan? Untuk lebih detil menelisik model rambut tersebut, tentu gambar model rambut 2015 sudah ada dalam bayangan. Tinggal pilih saja mana yang paling cocok untuk bentuk wajah dan karakter pribadi. Selanjutnya, apalagi yang tidak boleh dilewatkan? Perawatan rambut! Selain dicuci dengan sampo, mahkota kepala juga wajib diberi vitamin rambut.

vitamin rambut

(c) shutterstock.com

Untuk menghemat pengeluaran, ada beberapa tips mudah membuat vitamin untuk rambut sendiri di rumah seperti apa yang dilansir laman healthmunsta.hubpages.com dederapa waktu yang lalu. Ingin mencoba? Silahkan simak tulisan berikut ini.

Masker Telur. Cara membuat masker telur untuk rambut sangat mudah. Campurkan kuning telur dengan segelas susu segar dan minyak zaitun. Tambahkan perasan jeruk lemon, balurkan secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Setelah kering, keramaslah dengan air hangat dan sampo.

Masker pisang. Blender dua buah pisang, tambahkan madu, minyak kelapa dan minyak zaitun. Blender kembali sehingga menjadi smoothie pisang. Gunakan masker ini ke seluruh rambut dan kulit kepala sedikitnya selama lima menit. Bilas dengan air hangat dan sisir rambut perlahan untuk membuang sisa-sisa masker pisang yang menempel di rambut. Terakhir, gunakan sampo.

Masker yoghurt. Siapkan setengah cangkir yoghurt, satu sendok teh cuka apel, dan satu sendok the madu. Campurkan yogurt, cuka apel dan madu dalam sebuah mangkuk dan balurkan campuran ini dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air hangat. Kemudian cuci rambut dengan sampo favorit anda untuk menghilangkan bau yogurt yang asam.

Masker alpukat. Masker ini menjadi resep vitamin untuk rambut paling laris, karena terbukti membuat rambut lebih indah berkilau. Caranya, pilih satu buah alpokat ukuran kecil, dan siapkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak almond dan setengah cangkir susu. Blender alpokat hingga halus, tambahkan susu, minyak zaitun, dan minyak almond. Seperti masker lainnya, balurkan masker alpokat ini secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian, tutup rambut anda dengan hair cap atau handuk. Tunggu selama lima belas menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan sisir rambut perlahan untuk membersihkan sisa alpokat yang menempel.

Masker strawberry. Masker strawberry menjadi salah satu vitamin rambut yang paling digemari kaum hawa, karena aromanya yang manis. Cara membuatnya pun mudah. Blender satu genggam strawberry segar, atau banyaknya strawberry bisa disesuaikan dengan panjang rambut anda. Campurkan dengan minyak kelapa dan madu. Setelah berbentuk smoothie strawberry, balurkan dari pangkal hingga ujung rambut. Bilas dengan air hangat. Tidak perlu keramas menggunakan sampo setelah memakai masker ini, karena aroma strawberry sudah sangat harum.


DMCA.com Protection Status