6 Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dan Sehat Secara Alami

Sudah coba membuat masker rambut seperti dijelaskan sebelumnya? Bagaimana juga dengan model rambut korea yang sudah ditampilkan sebelumnya? Menarik kan? Nah, sekarang kita akan membahas tema yang tak kalah menariknya yaitu mengenai cara membuat rambut cepat panjang.

Cara membuat rambut cepat panjang secara alami

(c) shutterstock.com

Betul, masalah ini banyak dialami sebagian dari kita, khususnya wanita. Terkadang tak mudah untuk membuat rambut cepat panjang. Padahal memiliki rambut panjang menjadi impian sebagian besar perempuan. Berambut panjang diyakini bisa membuat penampilan kita cantik. Untuk itulah bagi teman-teman yang ingin membuat rambut cepat panjang, berikut ini solusi praktis seperti yang pernah juga dilansir laman stylecraze.com beberapa waktu yang lalu.

Cara membuat rambut cepat panjang secara alami

Makanan sehat. Pastikan konsumsi makanan kita banyak mengandung sayuran segar dan buah. Lakukan itu secara rutin sebab itu mengandung seng, protein, zat besi, vitamin B12 dan kalsium yang mampu mencegah kerontokan rambut. Perbanyak juga makanan berprotein seperti keju, susu, ikan, ayam, dan kedelai. Sebab itu akan membantu membuat rambut kita cepat panjang.

Perbanyak minum air putih. Ada hubungan erat dengan pertumbuhan rambut dengan kebiasaan minum air putih. Sebab rambut kita sebanyak 95 persen terdiri dari protein dan 5 persennya adalah air. Dengan mengkonsumsi minimal 10 sampai 12 gelas air putih tiap hari, rambut kita pun akan tumbuh dengan lebat.

Suplemen penumbuh rambut. Jika dirasa perlu tambahan nutrisi untuk mempercepat tumbuhnya rambut, kita bisa makan suplemen makanan yang mengandung multivitamin dan omega 3. Itu akan membantu rambut tumbuh cepat.

Olahraga teratur. Berolahraga rutin bisa membantu pertumbuhan rambut. Lakukan olahraga selama 20 menit tiap hari karena itu bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di kepala.

Tidur yang cukup. Kalau kita kurang tidur, itu bisa membuat rambut mudah rontok dan mengundang stres. Tidurlah yang cukup setiap harinya. Pilih juga kain bantal yang lembut supaya rambut tidak mudah rontok.

Potong rambut. Memotong rambut merupakan cara agar rambut cepat panjang. Kalau rambut kita kering dan rusak, biasanya akan membuat ujung rambut rambut. Kita perlu pangkas itu agar tak menghambat pertumbuhan rambut.

Cukup dengan melakukan kegiatan sehari-hari dengan benar, itu ampuh sebagai cara agar rambut cepat panjang. Intinya adalah dengan bergaya hidup sehat. Jika kita hidup sehat, maka semua bagian tubuh pun akan tumbuh dan berkembang dengan sehat, termasuk juga rambut.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status