6 Menu Diet Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Cepat

Ingin menurunkan berat badan? Penting bagi kita untuk memilih menu diet menurunkan berat badan yang tepat. Seperti apa yang dilansir laman webmd.com, pada intinya kita perlu memilih makanan yang sehat dan membuat kita kenyang lebih lama. Apa sajakah jenis makanan yang baik untuk melakukan penurunan berat badan?

menu diet menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Menu diet untuk membantu menurunkan berat badan

Sup, olahan masakan yang satu ini merupakan menu diet untuk menurunkan berat badan yang bagus. Sebab sup banyak mengandung sayuran yang kaya serat. Lebih baik jika kita mendahulukan makan sup. Karena itu akan membuat kita mudah kenyang dan akhirnya tak makan banyak.

Kacang, selain dikenal sebagai sumber protein, kacang juga mengandung banyak serat sehingga lambat untuk dicerna. Oleh karena itu baik memastikan kacang masuk dalam menu untuk diet menurunkan berat badan kita. Karena kita akan mudah kenyang dan itu artinya kita tak akan makan berlebihan.

Sayuran, memperbanyak sayuran hijau bagus untuk diet kita. Di samping kaya akan vitamin dan serat, sayuran juga rendah kalori. Meningkatkan jumlah sayuran yang kita konsumsi merupakan cara cepat untuk diet.

Telur, protein akan membuat kita kenyang dalam waktu lama. Sehingga tak mudah untuk mengemil. Khususnya saat sarapan, jangan sampai protein terlewatkan. Pengaruh protein yang kita makan saat makan pagi akan terasa hingga malam. Oleh karenanya pastikan protein masuk dalam menu diet untuk menurunkan berat badan kita.

Apel, lupakan jus apel. Sebaiknya pilih buah apel yang utuh untuk dimakan. Sebab pada apel yang utuh, bukan jus apel, kandungan seratnya masih terjaga. Dengan begitu mudah membuat kita kenyang dalam waktu lama. Alasan lainnya, dengan mengunyah apel, itu akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa kita sudah makan.

Jeruk bali, bukan saja mampu menurunkan berat badan, namun jeruk bali juga bisa mencegah resiko diabetes. Memakannya rutin sebelum makan akan membantu membuat badan kita jadi kurus.

Sekarang sudah tahu kan daftar makanan untuk menu diet sehat untuk menurunkan berat badan. Tinggal kita mengkonsumsinya dalam makanan kita tiap harinya. Karena itu, pastikan keranjang belanja kita selalu terisi dengan sayusayuran. buah-buahan, kacang-kacangan dan protein tanpa lemak. Dengan begitu, bisa dipastikan upaya penurunan berat badan kita bisa berlangsung optimal.

Pembahasan tentang daftar menu diet menurunkan berat badan dengan cepat dalam13 hari juga untuk golongan darah o dan a untuk seminggu yang sehat bisa sobat Ayla temukan dalam kategori diet harapan kami semoga bermanfaat.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status