6 Model Rambut Pendek Sebahu Terpopuler

Setelah mendapatkan tips-tips terbaik cara memanjangkan rambut secara alami, apalagi yang perlu dilakukan? Tentu, langkah selanjutnya adalah mencari model rambut terbaik sesuai bentuk wajah. Jika model rambut panjang untuk wajah bulat sudah pernah menjadi referensi dan berhasil membuat penampilan makin mempesona, selanjutnya mencoba model rambut pendek sebahu tentu akan menjadi petualangan gaya yang sangat menarik.

model rambut pendek sebahu

(c) shutterstock.com

Berikut 6 gaya rambut pendek sebahu terpopuler yang bisa dicoba

Sebuah situs populer yaitu allure.com pernah melansir info menarik seputar gaya rambut panjang sedang atau biasa disebut dengan rambut sebahu, berikut sedikit informasi dari kami yang berhubungan dengan hal tersebut.

Model rambut super lurus.

Untuk panjang rambut sedikit melebihi bahu, kurang lebih sampai tulang iga atau dada, pilihlah model rambut super lurus. Model rambut seperti ini bisa membuat penampilan semakin berkilau dan bersahaja asalkan rambut benar-benar dirawat secara tepat. Mereka yang berwajah bulat suka dengan model rambut ini, karena memberikan kesan wajah sedikit lebih tirus.

Shaggy

Yang paling menarik dari model rambut shaggy adalah tekstur rambut menjadi tampak lebih natural dengan sedikit kesan berantakan. Jika ingin model rambut shaggy, agar terkesan lebih modern, sebaiknya tambahkan poni tipis lalu ciptakan fringe atau potongan sedikit acak di bagian tepian poni hingga rambut di bagian pelipis. gaya rambut pendek sebahu ini sangat sesuai untuk bentuk wajah bulat atau oval.

Layer acak

Layer acak berarti dibuat potongan model layer di seluruh bagian rambut. Model ini sesuai untuk gaya rambut pendek sebahu dengan tipe rambut bergelombang atau ikal. Layer acak ini bisa memberikan kesan rambut lebat atau menambah volume.

Layer Panjang

Untuk tipe rambut tebal dan ikal, model rambut sebahu dengan layer panjang sangat direkomendasikan. Layer untuk rambut ikal ini bisa membingkai wajah dengan sangat manis. Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat, hati-hati jika ingin memilih gaya rambut pendek sebahu dengan layer yang panjang. Sebaiknya, buat potongan layer yang pendek saja, agar wajah tidak tampak bertambah bulat.

Ikal sosis

Model ikal sosis atau keriting sosis pernah hits beberapa tahun lalu. Namun, tidak ada salahnya jika ingin mempopulerkan kembali model ini. Beberapa selebritis pun banyak yang menata rambut dengan model ini untuk acara-acara tertentu. Jadi, tidak ada kata ketinggalan jaman untuk rambut ikal sosis. Untuk membuat model ikal sosis yang lebih modern, ciptakan layer pendek dan tipis di bagian masing-masing lengkungan ikal, agar tercipta kesan ringan dan segar.

Poni Tipis

Model rambut pendek sebahu dengan poni tipis memberikan sentuhan penampilan yang bersih, modern, dan cantik. Apalagi untuk wajah berbentuk bulat. Poni yang dibuat baiknya dipotong mulai jarak satu setengah inchi dari kening. Tidak peduli apakah tipe rambut anda ikal, lurus, lebat, ataupun tipis, potongan poni yang rapi dan tipis ini bisa menciptakan tampilan lebih muda dan gaya. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status