6 Potongan Rambut untuk Wajah Bulat yang Wajib Diketahui

Model rambut sebahu menjadi salah salah satu pilihan bagi wanita yang ingin tampil menawan. Selain juga bisa memilih bentuk kepang rambut. Apapun model gaya rambut yang dipilih, penting untuk memperhatikan bentuk wajah kita. Harapannya, gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah akan membuat penampilan kita terlihat sempurna. Untuk itu kali ini kita akan membahas potongan rambut untuk wajah bulat. Jadi kalau teman-teman punya wajah berbentuk bulat, wajib simak style rambut berikut ini.

potongan rambut untuk wajah bulat

(c) shutterstock.com

Rambut panjang berlayer. Memilih untuk memanjangkan rambut dan membuat bermodel layer merupakan potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat. Agar bulatnya wajah kita tidak terlalu kentara, pada bagian rambut yang searah dengan rahang sampai ke bawahnya, bisa kita tata untuk mengarah ke luar. Dengan begitu, gaya rambut panjang ini akan membuat keseimbangan dengan bentuk wajah kita. Penting untuk diperhatikan agar tidak mengarahkan rambut ke dalam, sebab itu akan mengarahkan pada bentuk wajah kita yang bulat.

Poni di bawah alis. Kita juga bisa mainkan poni ke bawah sampai melewati sedikit alis kita. Ini akan membuat perhatian orang lebih tertuju pada bentuk poni rambut dan mengabaikan bentuk wajah kita. Tentu, gaya ini juga lebih cocok dengan rambut panjang yang di kedua sisi dibiarkan tergerai melewati kedua pipi kita. Ini akan turut menyamarkan bulatnya wajah kita.

Potongan rambut bob panjang untuk wajah bulat. Syarat untuk membentuk model rambut bob untuk yang berwajah bulat ada dua. Pertama, pilih gaya rambut bob yang panjang. Kedua, arahkan rambut ke luar dari wajah kita. Jadi, jika umumnya model bob mengitari wajah dengan mengarah ke dalam, maka kita bisa atur rambut untuk mengarah keluar.

Model rambut pixie untuk wajah bulat. Jika potongan rambut pixie yang dipilih, kita bisa membuatnya proporsional dengan bentuk wajah kita yang bulat dengan mengatur bagian atas rambut kita. Kita buat sedikit acak pada bagian atas rambut. Ini akan membuat bentuk wajah kita terlihat lebih oval.

Wajah bulat dengan model rambut sebahu. Jika kita menginginkan potongan rambut sebahu untuk wajah bulat kita, kita bisa buat rambut kita tergerai lurus dengan belahan rambut tengah. Ini akan menghilangkan kesan bulat pada wajah kita.

Bentuk poni menyamping. Bagi yang memiliki wajah bulat, kita bisa imbangi dengan membuat poni yang menyamping. Ini akan membantu untuk membuat penampilan kita terlihat cantik tanpa perlu khawatir dengan bentuk wajah kita.

Beberapa potongan rambut untuk wajah bulat di atas bisa kita coba terapkan pada rambut kita. Pilih gaya rambut yang tepat agar penampilan kita tambah mempesona. Selalu ada cara untuk membuat penampilan kita menjadi cantik. Yang penting kita mau berusaha mencobanya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status