6 Tips Menurunkan Berat Badan Alami Tanpa Diet Ketat serta Obat

Siapa bilang untuk menurunkan berat badan kita harus melakukan diet? Banyak cara untuk menurunkan berat badan alami meski tanpa harus diet ketat bahkan sampai menggunakan obat. Yang penting kita melakukannya secara sungguh-sungguh, maka cepat atau lambat akan terasa hasilnya. Mau tahu apa saja caranya? Simak lansiran dari laman womanandhome.com berikut ini, sangat menarik.

menurunkan berat badan alami

(c) shutterstock.com

Bagaimana menurunkan berat badan secara alami

Mengkonsumsi rumput laut. Menurut penelitian, rumput laut mampu menghilangkan 10% lemak dari tubuh. Sebab rumput laut mengandung fucoxanthin, pigmen yang dikenal mampu membantu membakar lemak. Kita bisa tambahkan kacang kedelai agar lemak yang terbakar lebih banyak.

Makan apel sebelum makan. Biasakan untuk makan apel sebelum kita makan. Ini bisa menjadi cara melangsingkan tubuh secara alami. Sebab kalori yang kita serap akan jadi lebih sedikit. Apel dikenal kaya serat dan karenanya mudah membuat kita kenyang sekaligus mampu meredam nafsu makan.

Hindari kopi di pagi hari. Kalau selama ini teman-teman terbiasa ngopi di pagi hari, sebaiknya tak perlu lagi dilakukan. Sebab kandungan kafein dalam kopi akan meningkatkan produksi hormon kortisol yang membuat kadar gula darah naik dan membuat kita menyimpan lebih banyak lemak di wilayah perut dan pinggang.

Hindari makan tengah malam. Membiasakan untuk tidak makan tengah malam juga cara menurunkan berat badan secara lebih cepat dan alami. Termasuk juga menghindari ngemil. Cara mudahnya ya dengan tidur. Dengan begitu kita akan terhindar dari makan dan ngemil. Biasakan untuk tidur malam yang cukup sekitar 7 sampai 8 jam setiap malam. Upayakan juga selama 12 jam di waktu malam, tubuh kita tidak dimasuki makanan. Karena dengan begitu lemak akan terbakar. Jadi misalkan kita makan malam jam 7 malam, maka kita boleh sarapan jam 7 pagi.

Makan pagi itu penting. Sarapan pagi itu penting sebagai cara alami menurunkan berat badan. Upayakan agar dalam sejam setelah kita bangun pagi, kita lakukan sarapan. Dengan begitu metabolisme tubuh kita akan terjaga dengan baik. Kita bisa makan pagi dengan menu yang kaya protein, misalnya telur. Protein akan membuat kita kenyang tahan lama dan siap beraktivitas.

Olahraga di malam hari. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di malam hari lebih mudah kurus dibanding yang berolahraga di pagi atau siang hari. Jadi kita bisa lakukan olahraga sepulang kerja. Mungkin dengan pergi ke fitnes center atau main tenis. Saat kita berolahraga, upayakan tanpa tekanan untuk menurunkan berat badan. Dnegan begitu kita bisa rileks dan enjoy melakukannya.

Dengan mempraktekkan tips di atas, kita tak perlu diet untuk menurunkan berat badan alami. Asal kita konsisten melakukannya, berat tubuh kita berangsur-angsur akan kembali normal dan ideal.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status