7 Cara Jitu Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Aman

Bagi yang ingin punya rambut panjang, bisa coba cara memanjangkan rambut dengan cepat seperti apa yang telah kami sajikan sebelumnya. Sedang bagi yang ingin punya rambut lurus, coba cara meluruskan rambut yang telah kita bahas juga di artikel sebelum ini. Namun, salah satu masalah yang kadang dihadapi oleh orang yang berambut panjang adalah kutu rambut. Nah, tentunya hal ini sangat menyebalkan bukan? sobat Ayla ada yang mengalami? Jangan kuatir, mari kita coba cari solusinya bersama-sama.

kutu rambut

(c) shutterstock.com

Jelas kalau rambut kita menjadi sarang kutu, itu akan mengganggu kita. Kita menjadi tak tenang karena harus menggaruk-garuk kepala sepanjang waktu. Rasanya mahkluk aneh yang menghuni rambut kita terus berjalan dan membuat kita tak bisa tenang. Lalu bagaimana cara menghilangkan kutu rambut tersebut?

Membasmi kutu di rambut

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Berikut sebuah lansiran menarik dari laman health.com yang membahas secara detail tentang bagaimana cara menghilangkan ini.

Sisir khusus kutu. Kita bisa gunakan sisir khusus untuk ini guna menghilangkan kutu pengganggu itu dari rambut kita. Kita bisa minta teman atau saudara untuk menyisir setiap jengkal rambut kita dengan sisir kutu itu. Ini cara yang mudah dan praktis untuk menghilangkannya.

Obat pembasmi kutu. Cara lain untuk membunuh kutu yang ada di rambut adalah dengan menggunakan obat pembasmi kutu. Kita bisa dapatkan obat kutu di toko obat terdekat. Gunakan obat itu untuk membasmi kutu di rambut kita.

Minyak zaitun. Kalau mungkin toko obat terdekat, kebetulan stok obat kutunya sedang habis, kita tak perlu panik. Coba cari minyak zaitun untuk membasmi hewan pengganggu di kepala kita itu. Coba gunakan minyak zaitun itu ke rambut agar kutu tersebut cepat mati.

Hair dryer. Gunakan pengering rambut alias hair dryer untuk membasmi kutu. Cara ini terhitung mudah. Kita bisa gunakan cara ini jika memang cara lainnya tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Rendam rambut di air. Saat kita mandi, kita bisa coba rendam rambut kita di air. Ya, ini cara alternatif untuk menghilangkan kutu di rambut. Mungkin tidak akan membasmi semuanya yang ada, namun setidaknya akan menguranginya.

Gel rambut. Menggunakan gel di rambut dipercaya bakal membuat kutu ini tak bisa bernafas. Sehingga kutu pun akan mati dengan sendirinya.

Mayones. Cara lain untuk mencoba membunuh kutu rambt adalah dengan menggunakan mayones. Kita bisa oleskan mayones pada rambut kita saat hendak tidur. Tutupi rambut dengan handuk dan baru pada paginya kita bersihkan.

Kutu rambut itu memang menyebalkan. Namun kalau kita coba cara menyingkirkannya di atas, kita akan segera terbebas dari masalah ini. Coba segera dan usir hewan kecil ini itu dari “belantara” rambut kita.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status