7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan alami

Di artikel sebelumnya, kita sudah bahas bagaimana cara merawat rambut tipis. Dan dilanjutkan dengan cara mengatasi rambut rontok pada kaum pria. Nah, untuk pembahasan kali ini kita akan lanjutkan dengan mengupas bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat, kombinasi antara cara alami dan modern.Bagi wanita khususnya, memiliki rambut panjang itu merupakan kebanggaan tersendiri. Rambut hitam berkilau yang panjang akan membuat penampilan kita menjadi lebih cantik. Siapapun pasti akan terpesona jika melihat keindahan rambut kita.

cara memanjangkan rambut

(c) shutterstock.com

Namun masalahnya tidak semua wanita mudah untuk memanjangkan rambut. Dari soal rambut tipis sampai rambut yang mudah patah kerap jadi penghambatnya. Lalu adakah solusinya? Bagaimana cara membuat rambut cepat panjang dengan cepat? Simak lansiran menarik dari laman hair.allwomenstalk.com berikut ini.

Tips cara cepat memanjangkan rambut

Pijat kulit kepala. Kita perlu sering memijat kulit kepala kita. Ini bisa menjadi cara cepat memanjangkan rambut dengan cara alami. Seperti halnya kalau tubuh kita dipijat dan merasa lebih baik, begitupun pada kulit rambut. Dengan begitu pertumbuhan rambut akan berlangsung dengan baik.

Untuk melakukan pemijatan, kita bisa gunakan minyak zaitun, minyak jojoba atau minyak kelapa. Sebelum menjadikannya untuk bahan memijat, kita perlu panaskan minyak itu terlebih dulu. Kemudian dinginkan dan gosokkan ke kulit kepala kita. Kita bisa minta bantuan teman untuk melakukannya. Ini cara ampuh untuk membuat rambut kita tumbuh lebat.

Oleskan putih telur. Putih telur sebetulnya bukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, namun putih telur bisa membuat rambut kita menjadi sehat, lembut dan bersinar. Cara melakukannya, kita bisa pecahkan beberapa telur, lalu keluarkan kuning telurnya dan gunakan putih telur untuk dioleskan pada rambut kita. Ketika rambut kita sehat, maka otomatis akan lebih mudah untuk memanjang.

Potong ujung rambut tiap 6-8 minggu. Mungkin ada yang mengira cara ini aneh. Bukannya kita ingin memanjangkan rambut mengapa justru memotongnya? Perlu diketahui sering terdapat rambut bercabang pada ujung rambut. Nah, itulah target pemangkasan rambut yang sebenarnya. Sebab rambut bercabang itu bisa membuat rambut kita tidak sehat. Oleh karenanya kita perlu rutin memotong sekitar 1/4 inci rambut kita. Dengan begitu, rambut kita nantinya akan makin panjang dengan sehat.

Minum air putih. Jangan remehkan kekuatan air putih. Bukan saja bagus untuk tubuh, namun manfaatnya juga akan dirasakan oleh rambut kita. Ini cara alami untuk memanjangkan rambut. Kita cukup perlu minum air yang cukup, minimal 8 gelas tiap harinya.

Sering sisir rambut. Menyisir rambut itu merupakan bagian dari cara merawat rambut. Dengan menyisir rambut secara rutin itu akan membuat sirkulasi udara di kulit udara tetap segar. Sehingga pertumbuhan rambut pun akan terjaga.

Makanan berprotein. Jika ingin rambut tumbuh cepat dan lebat, seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Seperti ikan, telur, buah segar dan sayuran. Protein itu mampu mendorong rambut kita tumbuh lebih cepat.

Gunakan kondisioner rambut. Memakai kondisioner untuk rambut akan membuatnya selalu sehat. Kita bisa lakukan perawatan dengan kondisioner seminggu sekali. Itu akan membantu untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Coba ikuti 7 tips memanjangkan rambut ini dan rasakan hasilnya. Rambut kita akan semakin panjang dengan cepat dan sehat. Aneka tips cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu dan bagaimana untuk membuat cepat panjang termasuk dengan lidah buaya secara alami sangat banyak ditemukan di internet, bijaklah dalam menyikapinya. Jika ada yang baru dan masih asing buat sobat Ayla semua maka segeralah konsultasikan di salon langganan teman-teman sebelum menggunakannya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status