7 Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami Secara Cepat dan Mudah

Hi teman-teman apa kabar? Thanks banget ya, kalian masih setia berkunjung ke website ini, semoga apapun yang kami share buat sobat Ayla melalui website ini, bisa bermanfaat nantinya. Dan kali ini masih seputar rambut, kita akan ngebahas satu topik menarik seputar bagaimana cara menebalkan rambut secara alami dan bisa kita lakukans endiri di rumah.

cara menebalkan rambut

(c) shutterstock.com

Masalah rambut menipis dan kebotakan memang perlu mendapatkan perhatian. Bagi pria dan wanita, memiliki rambut tebal dan sehat tentu menjadi pilihan daripada rambut yang tipis. Untuk itu perawatan rambut agar tetap tebal perlu dilakukan sejak dini sebelum rambut benar-benar rontok dan mengalami kebotakan. Berikut ini beberapa tips menebalkan rambut dengan bahan alami secara cepat dan mudah:

1. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan yang baik untuk menghambat hormon yang mempersingkat umur folikel rambut. Rasa teh hijau sendiri memang lebih pahit dan diminum tanpa gula. Namun jika sudah terbiasa meminum teh hijau juga akan terasa nikmat apalagi banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal dapat menyehatkan rambut. Ambil lidah buaya lalu potong dan gunakan bagian daging dalamnya yang berlendir atau seperti gel. Gosok-gosokkan gel tersebut pada rambut. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air.

3. Putih telur

Putih telur bermanfaat untuk membuat rambut tebal dan mencegah kerontokan rambut. Putih telur dioleskan pada rambut yang basah, jadi basahi dahulu rambut sebelum mengoleskan putih telur. Setelah merata, biarkan selama 1-2 jam lalu bersihkan rambut dengan air atau mencucinya dengan sampo.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa kita beli di toko atau apotek. Oleskan minyak zaitu pada rambut sebelum tidur, biarkan semalaman. Minyak zaitun ini bisa membantu kita menebalkan rambut sekaligus membuatnya menjadi lebih hitam.

5. Kemiri

Cara menggunakan kemiri yaitu dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah halus rebus kemiri tersebut sampai mengeluarkan minyak. Minyak yang mengapung tersebut kita ambil dan dioleskan pada kulit kepala.

6. Santan kelapa

Siapkan santan kelapa secukupnya kemudian oleskan pada rambut dari akar sampai dengan ujung rambut. Biarkan selama 30 menit setelah itu cuci rambut sampai bersih.

Baca juga :

7. Mengkonsumsi makanan sebagai nutrisi rambut

Rambut membutuhkan protein dan vitamin B kompleks agar tumbuh dengan baik. Konsumsi makanan yang mengandung bahan tersebut seperti kuning telur, buah, daging, dan sayuran hijau.

Selain cara alami menebalkan rambut tersebut, ada cara-cara lain yang dapat menebalkan rambut. Bagi yang sudah mengalami kebotakan biasanya untuk memulihkannya cukup sulit. Jadi sebaiknya sudah melakukan perawatan rambut sejak awal tidak menunggu sudah mengalami kerontokan yang parah. Berkonsultasi dengan dokter atau ahli rambut bisa dilakukan jika memang sulit untuk menumbuhkan rambut kembali.

Memang menumbuhkan rambut atau menebalkan rambut pada orang yang botak sulit dilakukan secara cepat. Jadi bersabar dan terus melakukan perawatan sehingga hasilnya bisa maksimal. Bagi yang belum mengalami kebotakan sebaiknya terus merawat rambut dengan baik agar rambut dapat tumbuh tebal.Semoga artikel ini bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungan teman-temansemuanya, salam. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status