7 Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah secara Alami

Bagaimanakah cara menghilangkan bintik hitam di wajah ? Masalah bintik hitam di wajah jelas sangat mengganggu kecantikan wajah. Timbulnya bintik berwarna hitam itu terutama karena sinar matahari siang hari yang mengenai wajah. Kalau teman-teman termasuk yang mengalami masalah ini, bisa dicoba perawatan wajah alami untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah tersebut yang sering juga disebut dengan flek. Ulasan ini sudah banyak ditulis oleh situs dalam dan luar negri yang salah satunya adalah stylecraze.com.

cara menghilangkan bintik hitam di wajah

Bintik hitam sangat mengganggu | (c) shutterstock.com

Hilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Ok, sekarang saatnya kami menyaikan rangkuman informasi tentang bagaimana menghilangkan bintik hitam dengan cara yang alami. Silahkan dicatat dan dikonsultasikan dengan ahli kecantikan di salon and spa langganan teman-teman semua. Semoga bermanfaat ya, silahkan dipelajari.

cara alami menghilangkan bintik hitam di wajah dengan jeruk nipis

Hilangkan bintik hitam dengan jeruk nipis | (c) shutterstock.com

Jeruk nipis ampuh sebagai tips menghilangkan bintik hitam di wajah. Jika selama ini kita mengenalnya sebagai pemutih wajah semata, namun sebenarnya fungsinya juga mampu untuk menghilangkan bintik berwarna hitam itu. Cara melakukannya pun gampang. Tinggal kita oleskan perasan air jeruk nipis pada bagian yang berbintik. Cara alami lainnya adalah dengan menggunkan minyak vitamin E. Dengan mengoleskannya pada bagian wajah, minyak tersebut akan mampu menghapus bintik hitam.

cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dengan bawang merah

Bawang merah dan putih bantu hilangkan bintik hitam | (c) shutterstock.com

Bahan dapur yang juga bagus sebagai tips menghilangkan flek hitam di wajah adalah bawang putih dan bawang merah. Jadi kedua bawang ini kita haluskan dan kemudian dicampur. Aduk hingga bercampur dan kemudian kita oleskan pada bagian kulit yang berbintik hitam. Diamkan setidaknya sekitar 15 menit dan kemudian baru kita bilas. Kita bisa lakukan ini tiap hari hingga bintik hitam itu menghilang dari wajah kita. Bagus juga dicoba dengan mengosokkan tomat atau kentang ke bagian wajah. Tentu saja kita perlu iris terlebih dulu tomat atau kentang tersebut, barulah bagian dalamnya kita oleskan pada kulit wajah. Lebih baik lagi jika kentang atau tomat itu didinginkan lebih dulu di kulkas. Efeknya lebih efektif untuk menghilangkan bintik di wajah.

Tips menghilangkan bintik hitam di wajah dengan susu

Susu berkhasiat baik untuk hilangkan fek hitam | (c) shutterstock.com

Campuran madu dan susu juga berkhasiat sebagai penghilang bintik hitam. Caranya campur kedua bahan ini dengan meletakkannya di mangkok. Kemudian oleskan di wajah kita. Diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya. Madu dan susu sangat baik untuk memutihkan wajah dan menghilangkan bintik hitam. Cara alami lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Gel atau bagian dalam dari lidah buaya bisa dioleskan ke bagian wajah yang berbintik hitam. Lalu alternatif penghilang bintik hitam lainnya adalah minyak kelapa. Dikenal mengandung antioksidan yang kuat, minyak kelapa yang dioleskan di wajah berbintik hitam dipercaya mampu menghilangkan bintik hitam sekaligus mencegahnya kembali muncul. Begitulah tujuh cara menghilangkan flek hitam di wajah yang alami dan berkhasiat.(Ayla/Nov)


DMCA.com Protection Status