7 Cara Menghilangkan Stress secara Sederhana dan Mudah

Stress karena pekerjaan atau masalah lainnya jangan dibiarkan berlarut-larut, jika saat ini ada diantara sobat Ayla yang sedang mengalami kondisi tidak menyenangkan ini, ada baiknya segera cari solusinya ? Nah, teman-teman ada yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan stress yang sederhana namun efektif hasilnya? Jika benar demikian, bisa ikuti tips-tips ringan penghilang stres yang cukup populer berikut ini yang diantaranya pernah dilansir juga oleh laman healthline.com . Simak selengkapnya berikut ini.

tips cara menghilangkan stress secara cepat dan mudah

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan stress yang pertama adalah dengan mendengarkan musik. Ya, siapapun suka musik. Dengan mendengarkan musik, hati kita menjadi terhibur. Paling tidak ini bisa jadi cara untuk mengurangi stres yang sedang dirasakan. Tentu kita perlu pilih jenis musik yang punya efek positif dan bukan justru yang membuat kita malah ingat dengan masalah yang dihadapi. Cari musik yang berirama semangat agar kita pun jadi punya daya semangat baru untuk melangkah. Selain itu, boleh juga kita curhat mengenai masalah yang dihadapi pada teman kita. Dengan begitu setidaknya kita merasa lega. Teman kita pasti akan senang mendengarkannya.

Boleh juga dicoba dengan makan enak sebagai tips menghilangkan stress. Carilah makanan kesukaan kita dan nikmatilah saat memakannya. Mungkin itu bisa setidaknya meringankan stres yang sedang terjadi. Lalu tips yang keempat adalah dengan coba tertawa. Saat kita tertawa, hormon endorfin akan keluar. Sehingga kita pun merasa lebih berbahagia. Coba cari tontonan yang menghibur yang bisa membuat kita tertawa. Cara ini setidaknya bisa meredakan ketegangan yang sedang kita alami.

Cara jitu menghilangkan stress selanjutnya adalah dengan bersyukur. Sekalipun mungkin masalah yang kita hadapi berat, namun tetaplah bersyukur. Yakinlah kalau Tuhan tak akan membebani hamba-Nya dengan masalah yang tak mampu ditanggung. Cobalah juga untuk mencari sisi positif dari masalah yang sedang dihadapi. Dengan begitu kita mudah untuk mengucap syukur. Baik juga dicoba untuk berolahraga sebagai tips penghilang stres. Sekalipun mungkin hanya 15 menit, namun setidaknya itu bisa mengurangi ketegangan yang sedang kita hadapi. Dan tips yang ketujuh untuk penghilang stres adalah dengan tidur yang nyenyak. Kalau selama ini kita kurang tidur, bisa jadi itu pemicu timbulnya stres. Karena itu, malam ini rencanakan tidur lebih awal. Matikan TV dan handphone, dan tidurlah dengan nyaman.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status