7 Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Sayur dan Buah

Kalau teman-teman ingin melakukan diet tentu perlu memperhatikan makanan yang akan dimakan. Berhasil tidaknya diet yang kita lakukan salah satunya karena faktor makanan. Makanan yang tepat tentu bisa menurunkan berat badan. Sebaliknya makanan yang tidak tepat akan berpotensi meningkatkan berat badan kita. Nah pertanyaannya, apakah makanan diet sehat menurunkan berat badan?

makanan diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Banyak sebenarnya makanan diet sehat yang bisa menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa di antaranya. Ini adalah lansiran menarik dari womanandhome.com tentang makanan diet yang fokus pada buah dan sayuran.

Buah dan sayuran makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan

Apel. Makan buah ini sangat bagus untuk orang yang sedang diet. Sebab bukan saja membuat kita kenyang dalam waktu lama, namun juga mampu mengurangi resiko stroke, kanker prostat, diabetes dan asma.

Pisang. Dikenal mengandung banyak kalium membuat pisang itu makanan sehat untuk diet. Kalium itu berfungsi untuk mengatur tekanan darah kita. Selain itu juga terdapat vitamin B6 yang akan membuat badan menjadi segar bugar serta serotonin yang akan membuat mood menjadi baik. Itu sebabnya pisang menjadi cemilan diet yang pas.

Wortel. Ini merupakan makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan. Tinggi dengan vitamin A yang bisa menjadi antioksidan dan melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker. Kita bisa mengolahnya dalam sayuran untuk makanan kita selama melakukan diet.

Anggur. Buah ini punya banyak vitamin A, B6 dan C, zat besi dan selenium. Semua itu baik untuk tubuh kita dan dipercaya mampu mencegah kanker.

Jeli. Kalau kita ingin ngemil saat diet, kita bisa makan jeli. Yang penting jelinya bebas gula, lemak dan rendah kalori. Sehingga kita tetap bisa menyalurkan kebutuhan ngemil tanpa khawatir bertambah berat badan.

Kacang polong. Ini juga merupakan makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Kita bisa makan kacang polong yang mengandung banyak protein, vitamin B dan C, dan antioksidan. Saat merasa lapar kita bisa memakannya sebagai cemilan diet yang sehat.

Kismis. Dikenal kaya kalium yang berperan dalam pengaturan darah. Juga mengandung vitamin B6 membantu tubuh berenergi. Kita bisa jadikan kismis sebagai makanan ringan sewaktu kita diet.

Itulah beberapa pilihan untuk makanan diet sehat menurunkan berat badan. Kita bisa menjadikannya sebagai makanan ringan kita. Daripada mengkonsumsi makanan yang tak sehat tentu lebih baik jika kita mengudap makanan tersebut ketika lapar mulai melanda. Ada lebih dari 100 artikel tentang diet yang telah kami sajikan, kami berharap sobat Ayla bijaksana dalam menyikapinya. Apa yang kami sampaikan disini silahkan dicatat dan dikonsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum digunakan. Terlebih untuk jenis diet mayo dan detox itu harus atas rekomendasi dokter. Sangat cepat menurunkan berat badan tetapi jika tidak hati-hati berbahaya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status