7 Model Rambut Pria sesuai Bentuk Wajah Kita

Sebelumnya sudah kita bicarakan mengenai gaya rambut pendek wanita. Begitupun dengan cara merawat rambut kering yang gampang. Nah, sekarang saatnya untuk membahas mengenai model rambut pria sesuai bentuk wajah. Seperti teman-teman tahu, model rambut itu terkait dengan seperti apa bentuk wajah kita. Jika kita memilih gaya rambut yang tepat dengan wajah, hasilnya akan menakjubkan. Wajah kita akan terlihat menarik dan proporsional.

model rambut pria sesuai bentuk wajah 2015

(c) shutterstock.com

Langsung saja, kita simak model rambut pria sesuai bentuk wajah

Bentuk wajah oval. Jika wajah berbentuk oval seperti halnya bentuk telur, ini merupakan bentuk wajah ideal. Sebab mau dibuat model rambut apapun akan terlihat bagus. Namun sayangnya relatif tak banyak yang punya bentuk wajah oval.

Untuk model rambut terbaik untuk wajah oval adalah style rambut yang tak menggunakan poni. Jangan biarkan bentuk sempurna wajah kita tertutupi oleh rambut.

Bentuk wajah persegi. Kalau kita memiliki bentuk wajah persegi, dimana garis rahang dan garis dahi membentuk sebuah kotak panjang, kita akan terlihat gagah. Seperti wajah Arnold Schwarzenegger, kita akan terlihat sebagai pria yang benar-benar kuat. Untuk potongan rambut pria untuk wajah persegi bisa dipilih dengan menipiskan bagian pinggir. Sisir juga rambut ke atas sehingga wajah kita terlihat lebih panjang. Hindari juga membuat poni dan belah tengah.

Wajah lonjong. Sebetulnya bentuk wajah ini mirip dengan oval, namun lebih lonjong. Semua gaya rambut sebetulnya cocok untuk potongan wajah lonjong ini. Namun ada baiknya jika memilih gaya rambut yang mengarah ke kedua sisi. Untuk potongan rambut pendek, mengarahkan rambut ke bagian depan juga cara yang bagus untuk membuat penampilan jadi keren.

Wajah berbentuk hati. Wajah seperti ini ditandai dengan lebar di dahi dan kemudian menyempit ke pipi dan bertambah sempit ke dagu. Model rambut yang dipilih sebaiknya yang bisa membuat tulang pipi terlihat lebih lebar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memilih model rambut pendek. Hindari juga untuk menyisir rambut ke belakang. Kita bisa buat potongan rmabut yang agak panjang, dengan belah pinggir dan mungkin sedikit poni menyamping. Itu akan membuat penampilan kita jadi bagus.

Wajah segitiga. Merupakan kebalikan dari bentuk wajah hati, Wajah segitiga ciri-cirinya dahi sempit dan rahang yang lebar. Karena itu kita perlu buat gaya rambut yang membuat dahi tampak lebar. Hindari potongan rambut model tentara. Sebaliknya, pilih model rambut yang agak panjang dan sisir belah tengah. Sehingga di kedua dahi kita akan tampak lebih lebar.

Bentuk wajah berlian. Ciri-cirinya ada bagian yang agak menonjol, dahi sempit, pipi lebar dan dagu yang sempit. Untuk model rambut pria dengan bentuk wajah berlian ini, pilih yang bisa melebarkan dahi dan dagu serta menyempitkan pipi. Oleh karenanya, hindari untuk menipiskan rambut di dekat telinga. Sebab itu akan membuat lebarnya pipi makin terlihat. Kita bisa pilih model rambut pria yang panjang. Bila perlu sampai menutupi telinga kita.

Wajah bulat. Kalau punya bentuk wajah bulat, cirinya adalah pipi jadi tembem. Karena itu kita perlu pilih gaya rambut yang menghilangkan ketembeman itu. Memilih model rambut pendek tipis ala tentara bisa jadi pilihan terbaik. Atau potongan rambut ala tentara, namun dengan bagian atas yang masih tersisa satu inci dan disisir ke belakang. Itu akan membantu untuk membuat wajah terlihat tak begitu bundar.

Kunci untuk memilih model rambut pria sesuai bentuk wajah adalah prinsip keseimbangan. Antara rambut dan wajah saling menopang sebagai sebuah kesatuan. Dengan begitu, wajah kita pun enak untuk dipandang. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status