7 PENYEBAB BADAN KURUS yang Harus Anda Ketahui

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

7 Penyebab Badan Kurus yang Harus Anda Ketahui

Memiliki badan yang ideal tentu saja merupakan impian setiap orang. Badan terlalu gemuk ataupun terlalu kurus merupakan ancaman. Tidak hanya berat badan berlebih atau gemuk saja yang memiliki faktor penyebab, ada pula penyebab badan kurus. Penyebab tersebut tentu saja merupakan ancaman dan termasuk sebagai sesuatu yang perlu bahkan harus dihindari.

Penyebab Badan Anda Kurus_2

Penyebab badan kurus ternyata tidak jauh berbeda dengan penyebab badan gemuk atau berat badan berlebih. Biasanya berat badan kurus ini merupakan masalah atau ancaman bagi banyak orang, terutama pria. Jika wanita merasa tidak percaya diri jika badannya gemuk, lain lagi dengan pria. Pria justru tidak percaya diri jika memiliki tubuh yang kurus. Oleh sebab itu, perlu kiranya mengetahui penyebabnya agar Anda bisa menghindari dan/atau mencari solusinya.

Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi faktor penyebab badan Anda kurus. Akan tetapi, di dalam artikel ini hanya akan diuraikan beberapa penyebab yang paling mempengaruhi saja. Berikut ini adalah beberapa di antara penyebabnya:

Faktor Turunan

Sama halnya dengan faktor penyebab berat badan berlebih, faktor turunan juga merupakan faktor yang paling mempengaruhi berat badan atau kekurusan. Faktor ini merupakan satu-satunya faktor yang tidak mungkin dicegah.

Kurang Asupan Gizi

Faktor satu ini juga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap berat badan atau ukuran bentuk tubuh seseorang. Tubuh yang kurang mendapat asupan gizi tentu saja akan lebih kurus dan menjadi tubuh yang dinilai tidak sehat.

Malas atau Kurang Olah raga

Faktor selanjutnya adalah faktor olah raga. Orang yang malas berolahraga cenderung lebih kurus dan tidak sehat tubuhnya dibandingkan dengan orang yang sering berolahraga secara teratur.

Kurang Tidur

Insomnia juga bisa berpengaruh pada berat badan. Kurang tidur juga termasuk kepada kesalahan dalam pola hidup. Oleh karenanya, mengatur waktu tidur merupakan hal yang berpengaruh untuk kesehatan.

Kurang Mengonsumsi Air Mineral

Kurangnya asupan air ke dalam tubuh menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi air minimal 8 liter per hari.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak juga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, hindarilah minuman yang mengandung alkohol.

Stress atau Terlalu Banyak Pikiran

Faktor terakhir yang dapat menyebabkan tubuh menjadi kurus adalah terlalu banyak pikiran. Nyatanya, terlalu banyak pikiran menyebabkan seseorang kehilangan sebagian besar nafsu makannya.

Itulah tadi beberapa penyebab tubuh kurus. Jika kurus menjadi sebuah ancaman, maka Anda disarankan untuk mengetahui dan menghindari berbagai penyebab tubuh menjadi kurus. Apalagi jika Anda seorang yang berjenis kelamin pria. Tentu saja badan kurus menjadi masalah besar karena menjauhkan Anda pada tubuh yang ideal.

Penyebab tubuh Anda kurus sebenarnya termasuk pada faktor yang sangat umum. Akan tetapi terkadang sulit sekali untuk menghindari faktor tersebut. Usahakan untuk terus up to date terkait faktor penyebab dan solusi untuk menghindarinya. Hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk terhindar dari ukuran tubuh yang kurus.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status